Campaign cover image

Covid-19 Mengancam, Ayo Bantu APD untuk Selamatkan Tenaga Kesehatan Kita

“dr. Ananto Prasetyo Hadi, Kabag Humas dan Pemasaran RSCM, kemarin meninggal dunia. Sudah seminggu di ICU, COVID terkonfirmasi. Dalam waktu 24 jam kita kehilangan 5 dokter karena COVID-19: Kol CKM( prn) Dr Heldarsyah Syahruddin Sp THT-KL, dr. Fuad Mahfuzh, SpTHT-KL, dr. Ananto Prasetya Hadi, MKK, dr Oki Alfian bin H. Alamsyah, dan dr Gardjito SpJP.”


Hai Teman Baik, kabar duka perihal dokter meninggal akibat Covid-19, berembus kencang beberapa waktu terakhir. Kepergian para pekerja kesehatan ini membawa duka dan kehilangan, tak hanya untuk keluarga, tapi juga untuk sesama dokter, rumah sakit tempat mereka mengabdi, dan kita semua yang selalu butuh sentuhan tangan dingin mereka. 


Sampai sekarang, ancaman kehilangan dokter dan tenaga medis terus mengintai. Kita bahkan belum bisa memastikan, kapan para dokter dan petugas medis kita lolos dari ancaman virus ini.


Sebagai orang-orang yang menempati garda terdepan dalam barisan panjang melawan Covid-19, nyawa dokter dan para tenaga medis selalu jadi taruhan. Tapi sampai hari ini kita lihat sendiri bahwa ancaman pandemi tak menyurutkan semangat pelayanan mereka. Para tenaga medis di rumah sakit dan pusat layanan kesehatan tetap menyediakan pelayanan terbaik, baik untuk pasien Covid-19 maupun untuk masyarakat umum. 


Kita yang sehat dan berdiam di rumah, seharusnya tidak berpangku tangan ketika tahu bahwa orang-orang medis sedang bertaruh nyawa di hadapan Covid-19. Kita bisa terlibat untuk berbuat sesuatu. 


Mengingat pelayanan kesehatan tak pernah bisa berhenti, kita bisa mengulurkan tangan dengan menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) untuk menunjang kerja dan pelayanan para tenaga medis kita. Toh sampai sekarang, APD tidak pernah cukup. Rumah sakit masih membutuhkan alat perlindungan diri yang sampai hari ini masih kurang.


Teman Baik, mari kita bergotong royong dan dukung perjuangan tenaga medis dalam menangani pasien, khususnya pasien Covid-19 dengan membantu pengadaan APD layak untuk rumah sakit yang membutuhkan.


Selamatkan dokter kita, selamatkan tenaga medis kita yang masih terus berjibaku demi pelayanan terbaik untuk masyarakat. Ayo tanam kebaikan bagi para tenaga medis selagi masih ada kesempatan dengan berdonasi melalui BenihBaik.com.


 
logo-benihbaik

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com