Campaign cover image

“Dinamakan corona karena mereka seperti mahkota, crown. Mereka biasanya hidup di saluran pernapasan. Kalau tubuh kita kuat virus akan dimakan oleh sel darah putih kita,” tutur dr Lie A. Dharmawan ketika menjelaskan mengenai bahaya virus corona terhadap manusia. Dokter Lie mengatakan virus ini membutuhkan inang untuk hidup yakni tubuh manusia.

Dokter Lie merupakan penggagas Rumah Sakit Apung pertama di Indonesia. Melalui doctorSHARE, Dokter Lie memberikan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Apung ini. Dokter Lie juga membantu sejumlah rumah sakit di seluruh Indonesia terutama rumah sakit di daerah terpencil yang membutuhkan bantuan.

Saat ini, di tengah pandemi virus corona, doctorSHARE kebanjiran bantuan APD dari berbagai pihak. Dokter Risha, salah satu anggota doctorSHARE mencuitkan info tersebut. Namun mereka kesulitan untuk mengirimkan kelebihan APD itu ke daerah yang membutuhkan karena biaya pengiriman mahal.

doctorSHARE, menurut Dokter Risha sudah menjalin kerja sama dengan sejumlah perusahaan jasa pengiriman dan mendapatkan diskon. Namun tetap saja, jika mengirim ke daerah Papua misalnya, biaya pengiriman yang dibutuhkan hingga puluhan juta. Padahal rumah sakit di daerah membutuhkan bantuan APD dalam penanganan penyebaran virus corona. Sekitar 250 rumah sakit dalam jangkauan doctorSHARE yang akan menerima bantuan APD ini.

TemanBaik bisa mendukung Dokter Lie bersama doctorSHARE untuk membagikan APD ke rumah sakit-rumah sakit. Caranya mudah, yakni dengan berdonasi melalui BenihBaik.com.

Mari kita sebarkan kebaikan kepada semakin banyak orang yang membutuhkan. #TanamKebaikan selagi ada kesempatan.


    Bantuan Apd Disalurkan Kepada Doctorshare

    TemanBaik, Alhamdulillah amanat dari para donatur telah berhasil disalurkan kepada doctorSHARE, dan telah diterima dengan baik oleh Bapak Joseph Togar Zakaria sebagai perwakilan dari doctorSHARE.

    Paket alat medis tersebut terdiri dari:

      

    Hazmat spunbon laminasi400
    Surgical / Protective Gown400
    Masker KN952300
    Surgical Mask100
    Examination Gloves50
    Surgical Gloves1525
    Nurse Cap1000
    Shoe Cover2000

    Pencairan Dana 4.760.132

    Ke rekening ****8003 a/n Yayasan Media Group


    Pencairan campaign ini akan digunakan untuk penyaluran donasi APD secara akumulatif dari total campaign 12 influencer kepada mitra penerima: doctorSHARE, lewat mitra penyalur DKMG

 
logo-benihbaik

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com