Campaign cover image

Yuk Patungan, Bantu Wujudkan Sekolah Sehat Di Tengah Pandemi

“Kami tak tega jika harus menarik iuran kepada orangtua peserta didik untuk penyediaan sarana pendukung protokol kesehatan sebagai kesiapan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di kelas.”


Hai Teman Baik, demikian adalah ungkapan atau pernyataan beberapa pihak sekolah swasta di wilayah pedesaan atau pelosok yang cukup jauh dari hiruk-pikuk keramaian. Tak hanya orangtua peserta didik yang terdampak pandemi Covid-19, tetapi juga sekolahnya. 


Melalui Benihbaik.com, Komunitas Belajar Qaryah Thayyibah (KBQT) Salatiga, Pondok Baca Ajar Boja Kendal, Pondok Kreatif Ngareanak Kendal, dan disupport IWO Jateng ingin mengajak para Teman Baik untuk membantu sekolah di daerah tersebut. 


Bantuan yang hendak didistribusikan berupa sarana protokol kesehatan pendukung pembelajaran tatap muka ataupun home visit di era new normal.



Kondisi sekolah-sekolah swasta di daerah banyak yang terbatas dan memprihatinkan. Dana untuk operasional, perawatan gedung, hingga honorarium tenaga pendidik pun masih serba terbatas.


Para guru dan pihak sekolah tak tahu lagi harus bagaimana. Apalagi ketika penyediaan sarana protokol kesehatan di sekolah dibebankan kepada masing-masing sekolah. Ini sebagai persiapan menjelang pembelajaran tatap muka di era new normal.


Dalam keadaan terbatas, pihak sekolah tak tega juga bila harus meminta iuran untuk menyiapkan sarana protokol kesehatan tersebut kepada para orangtua siswa. Sarana yang dimaksud seperti masker, hand sanitizer, dan face shield.



Sebab, pihak sekolah swasta yang kurang kuat dari sisi finansial itu telah melihat kondisi ekonomi para orangtua peserta didik mereka. Mayoritas orangtua siswa bekerja sebagai buruh tani, buruh bangunan, ataupun buruh pabrik.


Tak tega rasanya harus menarik iuran kepada para orangtua ini. Belum lagi tak sedikit di antara mereka juga menjadi korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di masa pandemi ini.


Tentu tanpa keterlibatan Teman Baik semua, aksi kebaikan ini tak bisa berjalan secara optimal.



Bantuan sarana protokol kesehatan jelang kegiatan belajar-mengajar tatap muka di kelas ini akan diberikan kepada sekolah-sekolah swasta yang membutuhkan di wilayah Semarang Raya. Mencakup Kota Semarang, Salatiga, Kabupaten Semarang, Demak, dan Kendal. Sekolah ini tingkat TK, SD, maupun SMP sederajat.


Yuk, kita bergerak bersama, sengkuyung, atau patungan membantu untuk mewujudkan sekolah sehat sebagai bagian dari adaptasi di era kehidupan baru (new normal) pada lingkungan pendidikan. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan. 


    Pencairan Dana 1.450.041

    Ke rekening ****6806 a/n Deni Setiawan


    Dana hasil donasi hendak segera didisribusikan ke sekolah berupa pendukung sarana prokes, sesuai maksud tujuan awal kegiatan donasi ini.

 
logo-benihbaik

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com