Campaign cover image

Bantu Sleeping Pods untuk Tenaga Medis dan Paramedis

Para tenaga medis dan paramedis di RSUP Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) terus berjaga dan menjalankan tugasnya. Setiap hari para tenaga medis dan paramedis mempertaruhkan nyawa demi merawat dan mendampingi para pasien di rumah sakit. 


Waktu istirahat terbatas, tak bisa berkumpul bersama keluarga tercinta karena khawatir membawa virus dan menularkan kepada anggota keluarga. Bahkan ada juga dari mereka yang tidak diterima di lingkungannya karena masyarakat khawatir tertular virus corona yang terbawa dari tempat mereka bertugas.


Situasi ini tak menyurutkan semangat pelayanan para tenaga medis dan paramedis untuk tetap bekerja di luar rumah dan meninggalkan keluarganya sebagai bentuk pemberian diri dan hati mereka untuk masyarakat. 



Di tengah tugasnya, para tenaga medis dan paramedis RSCM membutuhkan waktu untuk rehat sejenak dan memulihkan tenaga sebelum kembali berjibaku dengan tugasnya. Tenaga medis dan paramedis membutuhkan fasilitas sleeping pods di rumah sakit untuk beristirahat sejenak. 



Di celah waktu istirahat yang sangat terbatas, sleeping pods sangat membantu tenaga medis dan paramedis  sehingga tidak harus tidur di lantai dan mencari pojok ruangan untuk bisa beristirahat. Ayo kita berbagi dengan tenaga medis dan paramedis untuk pengadaan sleeping pods ini melalui donasi di BenihBaik.com. 


Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.



    Pencairan Dana 315.789.474

    Ke rekening ****8181 a/n PT Bobobox Mitra Indonesia


    Pencairan dana donasi Kimia Farma untuk penyaluran 3 set (6 tempat tidur) sleeping pods untuk RSCM oleh Bobobox Indonesia

    14 Dari 20 Sleeping Pods Donasi Kimia Farma Sudah Berhasil Disalurkan Untuk Rscm

    TemanBaik,

    Di masa pandemi Covid-19 kita lihat para garda terdepan berjuang tanpa lelah untuk melayani pasien Covid-19 yang kian hari makin meningkat. Dengan tuntutan abdi seperti itu bisa dibayangkan waktu istirahat sangatlah kurang, sampai sempat tersebar di berbagai media massa & media sosial banyak tenaga medis yang saking kelelahannya sampai tidur di lantai rumah sakit.

    PT. Kimia Farma dengan programnya #KimiaFarmaLawanCorona tergerak untuk membantu para garda terdepan agar dapat beristirahat dengan nyaman. Dengan inisiatifnya, Kimia Farma mendonasikan dana lebih dari 1 Miliar Rupiah untuk pengadaan sleeping pods atau bilik tidur bagi para petugas medis. Penyaluran pun dibagi menjadi 2 tahap, di tahap ke-1 total 14 Sleeping Pods (senilai Rp. 700.000.000,-) didistribusikan ke RS Cipto Mangunkusumo Jakarta.

    Pengadaan sleeping pods dibantu oleh mitra Bobobox Indonesia sebagai inisiator pods untuk tenaga medis. Bilik tidur ini mulai dibangun sejak awal Juli 2020, karena terkendala akibat ada renovasi ruang di RSCM jadi penyelesaian pekerjaan pun mundur. Syukurlah, pertengahan Agustus 2020 kemarin pembangunan pods telah tuntas & terpasang rapih di gedung Kiara RS Cipto Mangunkusumo.

    Seremoni serah terima pun berhasil diadakan pada hari Rabu tanggal 19 Agustus 2020 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Harapannya semoga dengan adanya sleeping pods ini keselamatan & kesehatan para tenaga medis jadi lebih terjamin.

     

    #KimiaFarmaLawanCorona

    Pencairan Dana 400.000.000

    Ke rekening ****8181 a/n PT Bobobox Mitra Indonesia


    Pencairan tahap 2 dana donasi Telkomsel untuk pengadaan dan penyaluran 8 Sleeping Pods kepada RSCM melalui Bobobox Indonesia

    Pencairan Dana 700.000.000

    Ke rekening ****8181 a/n PT Bobobox Mitra Indonesia


    pencairan tahap 1 dana donasi Kimia Farma untuk pengadaan sleeping pods di beberapa rumah sakit oleh Bobobox Indonesia

    Contoh Sleeping Pods

    TemanBaik berikut contoh sleeping pods yang sudah ada di beberapa rumah sakit. Sleeping pods ini diharapkan bisa meningkatkan semangat dan menjadi tempat beristirahat yang nyaman bagi para tenaga medis yang sudah dengan sepenuh hati berjuang melawan Covid-19

 
logo-benihbaik

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com