Campaign cover image

Bantuan Untuk Pengendara Ojol #LawanCorona

Kalau pulang, berat rasanya mengatakan kepada anak dan istri  "Ma... nak... uang hasil narik bapak berkurang lagi hari ini"


Sahabat Inisiator, di tengah wabah Corona ini, selain Pahlawan Kesehatan (Paramedis) masih ada lagi Pejuang Perjalanan (Ojol) yang perlu didukung dan diperhatikan. Setiap hari mereka (Ojol) ini melakukan perjalanan panjang dan bertemu banyak orang di jalan.  Apa daya? mereka harus tetap mencari nafkah dengan mengantarkan orang, atau mengantarkan barang. 

Mereka adalah salah satu yang sekarang berdiri di baris depan. Kalau tak ada mereka, siapa yang akan mengantarkan paramedis pulang? Kalau mereka berhenti memakai helm dan jaket hijaunya, siapa lagi yang akan mengantarkan makanan saat kita kelaparan di jalan?. Mereka seperti diburu waktu, risiko terkena Corona makin besar setiap hari karena hanya mereka yang masih bebas lalu lalang di jalan. Perjuangan mereka makin berat. Tak pulang, orang-orang makin jarang di jalan.


Human Initiative ingin mengatakan: Ojol-ojol ini yang juga pahlawan, ojol-ojol ini yang memang berjuang.

 

Melalui gerakan #FightCorona ini, Human Initiative ingin mengajak kita bergerak bersama-sama membantu mereka, pengendara ojol di seluruh Indonesia. Human Initiative ingin membantu pengendara dan keluarganya di rumah dengan memberikan kebutuhan pokok seperti beras, minyak, telur, gula dan lainnya. Ini bukan wacana, kami sudah bergerak di awal, dengan partisipasi kita semoga gerakan ini makin besar. 

Ayo Sahabat Inisiator, salurkan kontribusi terbaik kita untuk mereka. Sekecil apapun bantuan kita akan sangat berarti. Bersama-sama kita meringankan beban di pundak mereka. Semoga keberkahan selalu ada untuk kita. Amin.


Kita dapat membantu mereka dengan:

1.    Klik “DONASI SEKARANG”

2.    Masukkan Nominal DONASI

3.    Pilih Metode DONASI. Lebih praktis lewat OVO, DANA, LinkAja, Sakuku, BCA KlikPay, KlikBCA atau Go-Pay. Bisa juga lewat Transfer Bank (BNI, Mandiri, BCA, BRI) Atau lewat Kartu Kredit

4.    Jangan lupa untuk SHARE Campaign Ini di media sosial. Langsung SHARE di Whatsapp, di Line, di Facebook, di Twitter dll.


    Pencairan Dana 72.062.258

    Ke rekening ****7777 a/n PKPU


    Pencairan Donasi Grab Reward

    Pencairan Dana 33.339.640

    Ke rekening ****7777 a/n PKPU


    Pencairan tahap IX

    Pencairan Dana 42.845.000

    Ke rekening ****7777 a/n PKPU


    Pencairan dari Perolehan GrabReward

    Pencairan Dana 13.000.000

    Ke rekening ****7777 a/n PKPU


    Pencairan Human Initiatve

    Pencairan Dana 54.000.000

    Ke rekening ****1005106 a/n PKPU


    Pencairan tahap 6 Eksekusi Program Batch 3

    Human Initiative Melanjutkan Distribusi Paket Sembako Ojol Grab Bali Dan Palembang

    Setelah 51 hari sejak diumumkannya kasus pertama Covid-19 di Indonesia, beberapa wilayah besar masih dianjurkan untuk melakukan physical distancing. Bahkan untuk kota yang sudah ditetapkan sebagai zona merah, mereka sudah melakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Hal tersebut tentu sangat mempengaruhi banyak sektor, salah satunya kondisi pekerjaan serta usaha seseorang. Ojol merupakan pekerjaan yang merasakan dampak dari adanya wabah Covid-19, orderan mereka jadi makin tidak karuan dapat 1-2 antaran saja sudah sangat disyukuri, apalagi setelah diberlakukannya pelarangan membawa penumpang selain barang untuk ojol.

    Bali dan Palembang (22/4/2020) Bertempat di Grab Office Bali dan Palembang Human Initiative kembali melanjutkan pendistribusian paket sembako mitra Grab. Puji syukur cakupan orang-orang yang bisa kami beri uluran tangan makin meluas & sudah barang tentu ojol yang mendapatkan manfaatnya jadi semakin banyak.

    Kedua lokasi ini menjadi titik terkahir distribusi Paket Sembako Batch 2 yang sebelumnya dilakukan di Bandung, Yogyakarta dan Semarang  jadi total distribusi paket sembako batch 2 ini berjumlah 683 paket dengan 5 wilayah distribusi.

    Jumlah yang kami distribusikan hari ini (22/4/2020) untuk Palembang sebanyak 87 paket dan Bali 145 paket. "Kami akan terus berupaya semaksimal mungkin memberikan energi kolaborasi terbaik yang nantinya dapat membantu banyak mitra Grab dan masyarakat Indonesia untuk kebutuhan ditengah pandemi Covid-19 ini" Ungkap Aan Suherlan selaku Senior GM Partnership & Program Human Initiative.

    Batch selanjutnya kami kembali salurkan untuk kota-kota berikutnya. Paket sembako yang kami bagikan tersebut terdiri dari : 10 Kg Beras, 2 lt Minyak, 600 ml kecap, 2 kalengan sarden 155 gr dan 3 Bumbu kemasan 45gr.

    Raut Bahagia Mitra Grab, Paket Sembako Ojol Tahap 2 Terus Disalurkan

    Yogya dan Semarang (20/4/2020) Tepat diwaktu bersamaan kedua titik distribusi Yogya dan Semarang menjadi selanjutnya Program Paket Sembako untuk mitra Grab masing-masing titik sebanyak 145 Paket Sembako yang mana saat itu juga diterima langsung oleh mitra Grab Bike maupun Grab Car. 

    Kedua lokasi ini menjadi titik kedua distribusi Paket Sembako Batch 2 sebelumnya di Bandung dan hari Rabu, 23 April 2020 ini lanjut di 2 lokasi yaitu Bali 145 paket dan Palembang 87 paket jadi total distribusi paket sembako batch 2 ini berjumlah 683 paket dengan 5 wilayah distribusi. 

    Ditengah pandemi Covid-19 program ketahanan pangan ini sangat disambut dibutuhkan sekali oleh para driver Grab penerima, "Di kondisi sulit ini ada yang peduli terhadap kami memberikan paket sembako untuk keperluan kami makan, terimakasih Grab Indonesia, Human Initiative dan Benih baik serta masyarakat Indonesia". Ungkap Rizal salah satu perwakilan driver Jogyakarta. Isi paket sembako tersebut terdiri dari : 10 Kg Beras, 2 lt Minyak, 600 ml kecap, 2 kalengan sarden 155 gr dan 3 Bumbu kemasan 45gr.


    Human Initiative Mendistribusikan Tahap 2 Paket Sembako Bagi Ojol Kepada Grab Office Bandung

    Bandung (19/4/2020) Bertempat di Grab Office Bandung bertahap dilakukan serah terima 161 Paket Sembako untuk mitra Grab yang diterima langsung oleh Bapak Dalvin perwakilan Grab Bandung yang nantinya Senin, 20 April 2020 besok baru akan didistribusikan ke mitra driver Grab. 

    Bandung menjadi titik awal serah terima dari 5 titik distribusi di tahap kedua ini, lainnya : Palembang, Bali, Semarang dan Jogja dengan total 683 paket sembako. 

    Paket yang diberikan ini merupakan lanjutan pemberian paket sembako untuk mitra Grab di masa pandemi Covid-19 ini yang mana sebelumnya juga sudah disalurkan untuk wilayah Jabodetabek. Isi paket sembako tersebut terdiri dari : 10 Kg Beras, 2 lt Minyak Goreng, 600 ml kecap, 2 kalengan sarden 155 gr dan 3 Bumbu kemasan 45 gr.

    "Ditengah pendemi covid-19, kami berharap banyak masyarakat terdampak yang juga bisa merasakan uluran kebaikan paket sembako ini termasuk mitra Grab di seluruh Indonesia". Ulas Kiki Rejeki sebagai Kepala Cabang Human Initiative Bandung Jawa Barat. 


    Fadil - Human Initiative

    Pencairan Dana 43.000.000

    Ke rekening ****1005106 a/n PKPU


    Pencairan tahap V

    Pemberian Paket Sembako Mitra Grab

     Jakarta - Berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta membuat ojek online (ojol) dilarang untuk beroperasi membawa penumpang. Kendati demikian ojol tetap diperbolehkan untuk mengangkut barang hingga mengantar makanan ke pelanggan.Menanggapi hal itu, perlu adanya inisiatif-inisiatif dari berbagai kalangan guna mengurangi dampak dari kondisi pandemi saat ini, maka kali ini Grab Indonesia menggandeng Human Initiative dan Benih Baik memberikan bantuan paket sembako untuk mitra driver Grab.

    Pada tahap pertama, Kamis, 9 April 2020 sejumlah 192 Mitra Pengemudi GrabBike dan GrabCar menerima paket sembako mereka di GrabBike Lounge-Kebayoran Lama dan Grab Excellence Center Cilandak, berupa beras 10 kg, minyak 2 liter, kecap 600 ml, 2 makanan kaleng 155 gr dan 3 bumbu kemasan 45 gr.

    Pencairan Dana 90.000.000

    Ke rekening ****1005106 a/n PKPU


    Pencairan Tahap IV

    Pencairan Dana 20.000.000

    Ke rekening ****1005106 a/n PKPU


    Pencairan Tahap III

    Pencairan Dana 52.000.000

    Ke rekening ****1005106 a/n PKPU


    pencairan tahap II

    Pencairan Dana 52.000.000

    Ke rekening ****1005106 a/n PKPU


    Paket Sembako Driver grab

 
logo-benihbaik

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com