Campaign cover image

#BersamaKitaPeka Salurkan Sembako untuk Rakyat Kecil Terdampak Covid-19

Hai TemanBaik,

Namanya Mbah Loso. Ia menjalani hidupnya sehari-hari sebagai seorang pemulung. Setiap hari Mbah Loso keliling di daerah Karanganyar, Solo-Jawa Tengah. Berangkat dari jam 6 pagi, pendapatannya tak seberapa. Rata-rata Mbah Loso mendapat pemasukan Rp 30.000,00/hari. Dengan adanya pandemi Covid-19, pendapatannya semakin kecil.

Namun Mbah Loso tidak putus asa walau pendapatannya tak seberapa. “Ya mau bagaimana lagi… kondisi di luar lagi seperti ini. Saya juga sudah 3 hari tidak bisa mulung karena jalan juga sudah banyak yang ditutup. Ditambah lagi harga semakin turun. Jadi saya juga tidak bisa apa-apa, cuma bisa berusaha sebisanya saja,” ujar Mbah Loso.

Kondisi Mbah Loso hanyalah satu dari segelintir rakyat kecil di Karanganyar dan sekitarnya yang ekonominya terdampak Covid-19. Saya Mahdalia Fitra dan teman-teman tergerak untuk membantu Mbah Loso dan masyarakat kecil lain di Karanganyar dan sekitarnya melalui gerakan #BersamaKitaPeka.

Kami ingin berbagi paket sembako dengan para pemulung seperti Mbah Loso, tukang becak, pengemudi ojol, pelaku usaha kecil dll. Mereka mengambil risiko tetap bekerja di luar rumah demi keluarga tetap bisa makan setiap hari.

TemanBaik bisa bergabung dalam gerakan berbagi ini dengan berdoansi melalui BenihBaik.com. Semoga kita dapat bahu-membahu untuk peka dan meringankan beban orang-orang di sekitar kita yang membutuhkan.

#TanamKebaikan
#SebarKebaikan
#BersamaKita Peka



 
logo-benihbaik

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com