Campaign cover image

Mari Bersama Komunitas Pustaka Gerilya Melindungi Sesama Cegah Penyebaran Covid-19

Wabah Covid-19 yang melanda Indonesia membuat kebutuhan masker dan hand sanitizier meningkat. Masyarakat membeli masker dan hand sanitizier sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

Kebutuhan yang sangat tinggi ini sekaligus juga membuat ketersediaan masker dan hand sanitizier sangat terbatas. Alhasil kelangkaan barang membuat harga pun melonjak tinggi. 

Selain itu, bahan disinfektan pun langka dan harga naik. Demikian juga harga sembako ikut terpengaruh dengan adanya wabah corona ini. 

Kondisi ini membuat masyarakat, khususnya masyarakat yang masih harus tetap bekerja harian dan masyarakat kurang mampu, merasa kesulitan untuk memperoleh masker, hand sanitizier, dan disinfektan. Sementara mereka harus tetap keluar rumah demi memperoleh pendapatan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. 

Di sisi lain, dengan adanya ancaman Covid-19, pendapatan harian masyarakat ini pun terpengaruh. Untuk mencukupi kebutuhan sembako, mereka juga mengalami kesulitan karena harga sembako juga mulai naik. 

Kami, Komunitas Pustaka Gerilya di Ponorogo, Jawa Timur tergerak hati untuk membantu masyarakat yang harus tetap bekerja di luar rumah demi mencukupi kebutuhan sehari-hari dan rentan terhadap ancaman Covid-19 ini. Kami ingin mengajak #TemanBaik semua untuk mendukung aksi kami ini.

Mari kita bersolidaritas dengan sesama yang membutuhkan uluran tangan ini dengan cara berdonasi melalui BenihBaik.com. Donasi yang terkumpul akan kami belikan masker, hand sanitizier, disinfektan, dan sembako untuk dibagikan kepada masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu di Ponorogo dan sekitarnya. 


Bersama kami Komunitas Pustaka Gerilya, yuk bantu saudara-saudara kita dengan cara:

1. Klik “DONASI SEKARANG” 

2. Masukkan Nominal Donasi 

3. Pilih Metode Pembayaran

 

Mari berdonasi, membangun solidarity sekuat hati dan energi demi keselamatan manusia dan bumi.   

 

Peluk erat,

Komunitas Pustaka Gerilya

    Pencairan Dana 1.281.495

    Ke rekening ****0566 a/n Nadila Yuvitasari


    Pengembalian dana talanganan/hutang ke komunitas sebesar 15% dari total anggaran donasi yang dibagikan ke masyarakat pada tanggal 9 - 21 April 2020 sebesar Rp 7.897.255,00 yang terdiri dari 50 paket sembako, 40 liter handsanitizer, 600 pcs botol dan pembelian 1 paket bahan disinfektan.

 
logo-benihbaik

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com