Campaign cover image

Bareng Cokelat nDalem Dukung Tenaga Medis Lawan Corona

Sahabat dan TemanBaik nDalem yang baik hati, 


Cokelat nDalem ingin ambil bagian dalam memberikan dukungan bagi para pejuang garda depan kesehatan. Kami ingin berbagi cokelat bagi para tenaga medis yang berjibaku memberikan pelayanan di tengah wabah virus corona (Covid-19) ini.

Aksi ini kami lakukan karena cokelat mempunyai banyak kebaikan terutama di tengah situasi penuh tekanan saat ini. Cokelat mempunyai kandungan theobromine yang bisa menjaga kondisi mental tetap kuat terjaga selain juga membuat pengkonsumsinya bahagia. Cokelat juga mempunyai kandungan gula yang pas untuk menggantikan energi tubuh yang habis ketika berada dalam kondisi bekerja penuh tekanan seperti yang dialami oleh para dokter dan tenaga medis. 

Cokelat yang kami buat akan kami imbuhi mikrobia baik Lactobacillus Plantarum hasil penelitian Prof. Endang S. Rahayu dari FTP UGM Yogyakarta, yang sudah terbukti meningkatkan jumlah mikrobia usus baik. Microbia baik di usus ini menjaga imunitas tubuh terhadap virus yang menyerang saluran pernapasan di antaranya dengan menghasilkan enzim yang penting untuk menghancurkan protein pembungkus virus (proteolitik), maupun RNA virusnya (nuklease) oleh mikrobia usus yang selanjutnya disirkulasikan oleh darah untuk menghancurkan serangan virus. Hal ini sudah ditulis di jurnal (review) oleh Oxana Zolnikova dkk (2018).

Semoga cokelat yang kami bagikan ini bisa membuat tenaga medis lebih rileks di tengah ketegangan wabah corona dan mereka bisa mendampingi pasien terkena corona dengan bahagia. Kami akan membagikan cokelat ini kepada para tenaga medis di rumah sakit dan fasilitas kesehatan di Yogyakarta dan kota lain di Indonesia.

Kami berharap para sahabat nDalem dan #TemanBaik mau ikut serta dalam aksi yang kami buat ini. Partisipasimu bisa dilakukan dengan cara berdonasi melalui BenihBaik.com.

Mari saling tolong-menolong, memberikan #Pitulungan kepada sesama, terutama para tenaga medis. Dengan #SalingMenolong dan saling menguatkan, kita dapat melewati ini semua.

    Pencairan Dana 17.290.000

    Ke rekening ****3048507 a/n Asri Meikawati


    Pencairan tahap 1 untuk penyaluran paket cokelat untuk tenaga medis kepada 20 Fasilitas Kesehatan yang menangani pasien Covid-19

 
logo-benihbaik

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com