Campaign cover image

Dukung Sopir Angkutan Umum Bersama Dagangan Indonesia

Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. Sisihkan rupiah untuk yang lain, kita mesti saling tolong-menolong untuk kebahagiaan bersama.


Di tengah merebaknya virus corona, ada saudara-saudara kita yang harus tetap bekerja. Saat ini, di masa yang disebut sebagai “New Normal” masih menjadi masa yang sulit bagi sopir angkutan umum, bus, atau pun sopir taksi. Anjuran untuk menjaga jarak sehingga jumlah penumpang yang bisa diangkut pun hanya 50 % dari kapasitas yang dimiliki. Hal ini memengaruhi juga pendapatan yang diperoleh para sopir ini.


“Selama corona bahkan new normal ini saya jalan paling seminggu sekali, soalnya buat beli bensin aja gak cukup, setoran ditambah bensin 150 ribu, dapat uangnya 30-40 ribu sehari,” kata Adi (45 tahun), sopir angkutan umum di Salatiga.



Hal senada diungkapkan Sobar (59 tahun), sopir taksi di Yogyakarta. “Saya terlanjur kredit mobil untuk narik. Tapi karena corona ini, bahkan meski sudah new normal, pendapatan sangat kecil sekali. Boro-boro untuk angsuran. Untuk hidup sehari-hari aja susah.”


Muksin (38 tahun), seorang sopir bus di Solo juga mengungkapkan kesulitan yang dialami selama pandemi virus corona dan masa new normal ini. “Saya sudah tidak narik selama satu bulan terakhir karena sepi. Makanya ini selama sebulan sama sekali tidak ada pemasukan. Untuk bayar cicilan di bank saja tidak ada uang.”



Melihat kondisi ini, Dagangan Indonesia tergerak untuk mengajak Teman Baik semua berbagi kebaikan bersama. Dagangan Indonesia merupakan platform online pembelian produk sembako dan kebutuhan pokok secara grosir yang diciptakan untuk memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah. Tujuan kami untuk membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat desa, warung, dan toko retail offline dengan menyediakan barang terbaik dengan harga yang sangat bersaing, mulai dari makanan, minuman, kebutuhan pribadi, kebutuhan keluarga, perlengkapan bayi dan anak-anak, dan lain-lain.



Dagangan Indonesia ingin membantu para sopir angkutan umum, bus dan taksi yang terdampak virus corona dan mengalami kesulitan di masa new normal ini. Bantuan yang akan diberikan berupa paket sembako kepada para sopir angkutan umum, bus, dan taksi di wilayah Salatiga, Solo, Yogyakarta dan sekitarnya. Paket sembako yang akan diberikan seperti beras, gula pasir, dan minyak goreng.


Bantuan ini diharapkan dapat membantu para sopir dan keluarganya untuk menyambung hidup di tengah kesulitan yang mengimpit. Ayo kita bagikan kebaikan untuk para sopir terdampak virus corona ini.


    Pencairan Dana 2.022.086

    Ke rekening ****40668 a/n Rega Adytia Doyosi


    Pembagian Paket Sembako untuk Sopir Angkot Salatiga

    Pembagian Donasi Kloter 1

    Pembagian paket sembako kloter 1 sudah dilakukan pada Agustus 2020.

    Paket sembako yang dibagikan sejumlah 200 paket, terkumpul dari donasi sebelumnya.

 
logo-benihbaik

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com