Campaign cover image

Gerakan 10.000.000 Apd Untuk Puskesmas

GERAKAN 10,000,000 APD UNTUK PUSKESMAS adalah gerakan yang terbentuk untuk membantu para petugas medis khususnya di Puskesmas zona tinggi pandemi Covid-19. Beda dengan rumah sakit yang mempunyai purchasing power tinggi, layanan yang diberikan oleh Puskesmas kebanyakan gratis dari BPJS sehingga mereka tidak mempunyai uang yang cukup untuk membeli APD dengan standar yang layak. Di saat-saat seperti ini, tim gerakan kami aktif mengunjungi Puskesmas di daerah pulau Jawa khususnya daerah Bekasi, Jakarta, Tanggerang dan kami melihat banyak sekali Puskesmas mengalami kesulitan yang sama:

 

  1. Baju APD tidak layak dicuci dan dipakai beberapa kali dengan orang yang berbeda
  2. Sumber Air bersih tidak ada sehingga ketergantungan dengan hand-sanitizer dan air galon
  3. Kondisi bangunan Puskesmas yang sudah bobrok sehingga beberapa uang yang terkumpul dipakai untuk biaya renovasi

 

Masalah-masalah ini dapat meningkatkan resiko penyebaran Covid-19, keselamatan untuk pekerja medis, memicu mogok kerja, yang pada akhirnya membuat para pasien terlantar.

 

Kami berharap dengan adanya bantuan yang lebih banyak dari masyarakat, para petugas medis di Puskesmas dapat gerakan kamipun bisa diperluas sampai ke seluruh Puskesmas di pulau Jawa atau di seluruh Indonesia.

    Donasi #13 Puskesmas Kranji

    Dear Teman Baik,

    Hari Rabu lalu tanggal 21 Oktober 2020, kami dari Tim Gerakan 10.000.000 APD Untuk Puskesmas menyalurkan donasi APD ke Puskesmas Kranji.

    Adapun bantuan dari para teman baik yang kami sampaikan berupa 3.600 masker medis, 100 hazmat suit, 40 masker KN-95, 1 thermo gun, 60 hand antiseptic beserta 40 face shield Max Guard.


    Seluruh dukungan dan donasi APD ini diterima dengan ucapan syukur oleh Kepala Bagian Tata Usaha Puskesmas Kranji yaitu dr. Arie Rahayu Udhani, MM.

    Terima kasih banyak, para teman baik. Karena melalui benih baik yang kamu tabur dalam gerakan ini, kamu telah banyak membantu tenaga kesehatan dan masyarakat kecil yang terdampak selama pandemik.

    Untuk itu, mari terus lanjutkan perbuatan baik ini melalui bantuan donasimu, ataupun dengan menyebarluaskan gerakan ini. Semoga semakin banyak teman baik yang dapat ikut berpartisipasi agar benih baik ini tidak terputus.

     

    "Learn to light a candle in the darkest moments of someone’s life. Be the light that helps others see; it is what gives life its deepest significance" – Roy T. Bennett

    Donasi #11-12 Puskesmas Kelurahan Taman Sari Dan Jati Pulo 2

    Dear Teman Baik,

    Tanggal 07 Oktober 2020 lalu, tim kita di Gerakan 10.000.000 APD Untuk Puskesmas kembali menyalurkan donasimu kali ini ke Puskesmas Kelurahan Taman Sari dan Puskesmas Jati Pulo II. Bantuan tersebut antara lain berupa 12.000 masker medis, 200 pcs Masker KN 95, 4 thermogun, 120 hand antiseptic beserta dukungan 80 face shield dari Maxguard.

    Bantuan pertama telah diterima dengan baik oleh dr Dina dari Puskesmas Taman Sari selaku Kepala Puskesmas.


    Juga bantuan kedua telah disambut baik oleh dr Dian selaku Kepala Puskesmas Jati Pulo II.

    Adapun kedua Puskesmas yang menerima bantuan, berada di tengah pemukiman padat penduduk di kawasan red zone. Untuk semua bantuan, dukungan dan doa yang telah mereka terima, kedua Puskesmas mengucapkan banyak terima kasih. Terima kasih juga kami ucapkan atas kepedulian semua donatur yang telah membantu terwujudnya hari ini.

    Semoga semua tenaga medis dapat terus melayani masyarakat dengan lebih baik, dan terus diberikan kekuatan maupun kesehatan. Mari teruskan dukunganmu kepada segenap Puskesmas dengan doa, bantuan donasi maupun membagikan tautan gerakan ini kepada teman-teman baik lainnya ?

    Pencairan Dana 90.001.404

    Ke rekening ****9696 a/n PT. ERATAMA SUKSES ABADI


    Pembelian untuk: Masker Medis 40,000pcs Masker KN 95 400 pcs Faceshield 2,500 pcs Thermo Gun 25pcs Vitamin C 120 botol Hand Sanitizer 360 pcs

    Donasi #10 Puskesmas Jati Makmur

    Dear Teman Baik,

    Rabu lalu tanggal 30 September 2020, Gerakan 10.000.000 APD untuk Puskesmas beserta tim dari Benih Baik bekerjasama dalam menyerahkan bantuan kepada Puskesmas Jati Makmur. Bantuan yang diserahkan berupa 12.000 masker medis, 400 masker KN-95 (JP2 YOUTH), 90 hazmat suit, 5 thermogun, 60 hand antiseptic, 24 botol vitamin C dan 200 face shield.

    Berikut pesan dari Kepala Puskesmas Jati Makmur untuk semua Teman Baik yang ikut membantu dalam gerakan ini ?

    “Alhamdulilah terlaksana juga.. ke Puskesmas Jati Makmur.

    Terima kasih banyak atas dukungan dan perhatiannya kepada kami..

    Kami bahagia.. bisa tertawa bersama… Menghilangkan rasa lelah dan stress kami dalam melayani masyarakat di masa pandemi..”

    Jangan lupa bahagia dan juga ayo teruskan gerakan ini kepada semua Orang-Orang Baik di luar sana supaya semakin banyak puskesmas dan masyarakat yang dapat kita bantu bersama.

    Sekali lagi terima kasih banyak dari kami, Teman..

    Stay safe, stay happy, stay healthy

    Pencairan Dana 32.400.000

    Ke rekening ****9696 a/n PT. ERATAMA SUKSES ABADI


    Pencairan untuk Masker Medis sebanyak 12,000 pcsm antiseptic 120 pcs, dan temperature gun 6 pcs

    Donasi #8-9 Puskesmas Kunciran Dan Serpong 1

    Dear Teman Baik,

    Tanggal 11 September 2020 pada hari Jumat lalu, Gerakan 10.000.000 APD Untuk Puskesmas telah mendistribusikan donasimu yang berupa sejumlah APD ke Puskesmas Kunciran dan Puskesmas Serpong 1. Bantuan tersebut antara lain : 12.000 masker medis, 20 pcs Masker KN 95,  200 hazmat suit, 6 thermogun, 120 hand antiseptic, 48 botol vitamin C dan dukungan APD berupa 200 face shield dari kak Marissa Haryono.

    Bantuan pertama diterima dengan baik oleh dr Tati dari Puskesmas Kunciran selaku Kepala Puskesmas. 

    Bantuan kedua juga telah diterima oleh dr Dedi selaku Ketua Tata Usaha Puskesmas Serpong 1.

    Mereka menitipkan banyak ucapan terima kasih atas bantuan, doa dan dukungan dari teman-teman baik yang masih terus mengalir hingga saat ini.

    Perjuangan kita dan mereka (Puskesmas) masih sangat panjang dalam melawan pandemik ini. Namun tidak seorangpun yang dapat berjuang sendirian. Teman Baik, ayo tetap dukung mereka dan terus bahu-membahu dalam menghadapi virus ini. Caranya dengan share campaign ini dan klik donasi. Demi keselamatan kita bersama dan demi perjuangan panjang mereka. We can do this together!

    Pencairan Dana 62.400.000

    Ke rekening ****9696 a/n PT. ERATAMA SUKSES ABADI


    PEMBELIAN: -masker 12,000 pcs - hazmat suit 500 pcs - handsanitizer 120 pcs -temperature gun 6 pcs

    Donasi #6-7 Puskesmas Kelurahan Tegal Parang Dan Tebet Barat

    Dear Teman Baik,

    Rabu 26 Agustus 2020 kemarin, tim Gerakan 10.000.000 APD Untuk Puskesmas kembali meneruskan aspirasi baikmu melalui Puskesmas Kelurahan Tegal Parang dan Tebet Barat. Bantuan APD kali ini berupa 12.000 masker medis, 200 hazmat suit, 6 thermogun, 120 hand antiseptic, 48 botol vitamin C dan 200 face shield.

    Terima kasih kami sampaikan kepada kak Marissa Haryono untuk bantuan berupa 100 face shield bagi setiap puskesmas, termasuk kali ini dan yang akan datang.

    Bantuan pertama telah diterima oleh dr Aryati Prima Pawestri dari Puskesmas Kecamatan Mampang Prapatan sebagai perwakilan dari Puskesmas Kelurahan Tegal Parang. Dan bantuan kedua juga diterima baik oleh dr. Lindawati, MKM selaku Ketua Puskesmas (KaPus) Kelurahan Tebet Barat.

    Teman baik, bantuan APD ini sangatlah berarti untuk mereka. Jangan biarkan mereka berjuang sendiri. Mari turut ambil bagian dan tabur benih baikmu demi kesehatan bangsa dan kelangsungan jalannya Puskesmas kita, terutama bagi mereka yang berada di red zone Covid-19.

    Donasi #4-5 Puskesmas Kecamatan Grogol Dan Kelurahan Grogol 3

    Dear Teman Baik,

    Jumat lalu, 14 Agustus 2020 telah disalurkan paket APD kepada dua Puskesmas yaitu Puskesmas Kecamatan Grogol dan Kelurahan Grogol 3 berupa 12.000 masker medis 3 ply, 200 hazmat suit, 6 thermogun, 120 hand antiseptic dan 48 botol Vitamin C.

    Penyaluran APD yang pertama dilakukan di Puskesmas Kecamatan Grogol pukul 09.30 WIB dan langsung diserahterimakan kepada dr. Nurmari Wahyu Hapsari selaku Kepala Puskesmas.

    Bantuan APD kedua juga telah diterima baik oleh Kepala Puskesmas dan Tata Usaha Kecamatan Grogol 3 pukul 11.00 WIB.

    Kedua Puskesmas mengucapkan banyak terima kasih untuk dukungan dan bantuan Teman Baik yang mengalir di saat mereka hampir kehilangan semangat dan kelelahan berjuang melawan pandemik ini.

    Besar harapan dari para tenaga medis di Puskesmas supaya kita dapat terus saling bahu membahu hingga virus ini berlalu dari negara kita. Mari dukung dan terus berbuat baik kepada sesama selama kita masih diberi kesempatan.


     

    Pencairan Dana 45.400.000

    Ke rekening ****9696 a/n PT. ERATAMA SUKSES ABADI


    Pembelian Masker Medis 12,000 pcs Temperature Gun 6 pcs Antiseptic 120 pcs Hazmat Suit 200 pcs

    Donasi #2-3 Puskesmas Jati Sampurna Dan Jati Rahayu

    Dear Teman Baik,

    Minggu ini tepatnya hari Kamis kemarin 6 Agustus 2020, Tim Gerakan 10.000.000 APD Untuk Puskesmas telah menyampaikan donasi baikmu ke Puskesmas Jati Rahayu dan Puskesmas Jati Sampurna.

    Dimana kami disambut baik oleh salah satu Tenaga Kesehatan di Puskesmas Jati Sampurna yang menggunakan apron sebagai pengganti APD. Selain itu, bantuan juga telah diterima oleh Puskesmas Jati Rahayu yang tetap berjuang meskipun sebagian atap plafonnya hancur dan stok APD mereka semakin menipis. Mereka menitipkan banyak ucapan terima kasih untuk benih baik yang kalian tabur melalui gerakan ini.

    Kedua puskesmas mendapatkan 12,000 masker medis, 200 hazmat suit, 6 thermo gun, 120 hand antiseptic dan juga 48 botol Vitamin C

    Donasi ini juga tidak akan berhasil tanpa dukungan dari Bang Andy F. Noya (Kick Andy) dan seluruh UMKM yang sudah berpartisipasi khususnya; NailArtHouse, Gans Barbershop, Slash Lashes, dan PIX Shoes. Kami juga ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada PT. Harbat Farma yang sudah bersedia untuk menyumbangkan 24 botol Vitamin C 500g untuk setiap Puskesmas ke depannya

    Teman Baik, mari terus berjuang bersama.. Jangan biarkan langkah kita terhenti. Kamu dapat terus menyalurkan doa, harapan dan semangatmu melalui donasi ataupun dengan membantu menyebarluaskan gerakan ini agar semakin banyak teman baik yang ikut berpartisipasi.

     

    "When you are kind to others, it not only changes you. It changes the world" - Harold Kushner



    Pencairan Dana 45.400.000

    Ke rekening ****9696 a/n PT. ERATAMA SUKSES ABADI


    Pembelian: - 12,000 pcs masker - 6 temperature gun - 120 hand sanitizer - 200 hazmat suit

    Donasi #1 Puskesmas Pondok Gede, Bekasi,

    Dear Teman Baik

    1 bulan lebih, kita berjuang mengumpulkan donasi untuk bantuan APD Puskesmas. Setelah melalui kunjungan ke beberapa Puskesmas, akhirnya pada hari Kamis 23 Juli 2020 Tim Gerakan 10.000.000 APD Untuk Puskesmas menyalurkan donasimu yang pertama ke Puskesmas Pondok Gede Bekasi.

    Adapun puskesmas tersebut sangat membutuhkan bantuan dengan minimnya Alat Perlindungan Diri dikarenakan tidak adanya thermometer gun dan juga mereka masih menggunakan jas hujan sebagai alternatif APD. Sebagian bantuan APD yang kita berikan berupa 6.000 masker medis, 100 hazmat suit (medical grade), 5 buah thermometer gun dan 60 hand antiseptic; dan langsung diserahterimakan oleh Pihak Puskesmas Pondok Gede. Donasi tersebut telah diterima dengan senang hati dan digunakan untuk melanjutkan pelayanan kesehatan guna melindungi mereka dan masyarakat kecil yang datang berobat.

    Pandemik ini masih jauh dari kata usai. Kedepannya, kami akan terus menyalurkan bantuan APD ke puskesmas lain yang juga membutuhkan. Namun kami masih membutuhkan kontribusimu agar kebaikan ini bisa tetap terus berjalan. Mari terus klik dan sebarluaskan gerakan baik ini..



    Pencairan Dana 26.100.000

    Ke rekening ****9696 a/n PT. ERATAMA SUKSES ABADI


    Pembelian: - masker medis 6,000 pcs - hand antiseptic 60 pcs - hazmat suit 100 pcs -thermo gun 5 pcs

 
logo-benihbaik

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com