Campaign cover image

100 Makanan Pokok Setiap Hari Untuk Mereka Yang Sulit Beli Makan Sehari-hari [gratyo Berbagi Kasih]

GRATYO Berbagi Kasih: 100 Paket Makanan Pokok Setiap Hari untuk Mereka yang Sulit Beli Makan Sehari-hari untuk Keluarganya karena Penurunan Drastis Pendapatannya akibat dampak Virus Corona dan Resesi Ekonomi ini.


Kami mau menyediakan 100 buah Paket Makanan Pokok setiap hari sejak 30 Maret 2020 hingga 30 April 2020, untuk mereka yang bekerja di jalan dan pendapatannya menurun drastis sehingga keluarganya tidak bisa makan setiap hari lagi, seperti ojek online, supir taksi, dan semua yang bekerja di jalan, yang kena dampak virus corona dan resesi ekonomi ini.

 

Hati kami di GRATYO tergerak karena 3 hal ini: (1) Suara hati seorang supir taksi yang sepi penumpang, sehingga keluarganya sudah tidak makan setiap hari (voice note terlampir di atas), (2) Suara hati seorang ojek online yang sepi order sehingga sulit untuk makan sehari-hari (video terlampir di bawah), (3) Cerita langsung abang ojek online ke Coach Yohanes G. Pauly, Founder & CEO dari GRATYO Practical Business Coaching, yang mengatakan penghasilannya turun drastis dari biasanya 30 order per hari, menjadi bisa jauh di bawah 10 order per hari karena dampak virus corona dan resesi ekonomi ini.


(1) Dengarkan suara hati supir taksi ini: https://www.instagram.com/p/B-WkfPpplgA/?igshid=1bw5y0rlin8qs



(2) Dengarkan suara hati supir ojek online ini: https://www.instagram.com/p/B-WlVnCp1JD/?igshid=c1edz8jxbax1



Setiap hari, kami mau menyediakan 100 buah Paket Makanan Pokok, yang akan kami berikan dengan membagikannya di trotoar di depan GRATYO Headquarter di Mall of Indonesia di Jakarta.


Setiap 1 buah Paket Makanan Pokok terdiri dari 2,5 kg beras dan 10 bungkus mie instan (UPDATED 31 Mar 2020: 1 buah Paket Makanan Pokok terdiri dari 3 kg beras + 10 bungkus mie instan + 1 bungkus frozen chicken dari donatur Natural Poultry), sehingga bisa membantu keluarganya agar mempunyai bahan dasar untuk makan 3 hari ke depan, dengan asumsi 4 anggota keluarga. Harga untuk membuat paket sederhana tersebut kami hitung sekitar Rp 55 ribu per 1 paket. Dan akan kami bagikan di hari kerja hingga 30 April 2020.
 

Kami mengetuk hati nurani Anda yang membaca gerakan untuk membantu dengan cepat dan praktis menyasar ke mereka yang sungguh-sungguh membutuhkan makanan pokok untuk hidup sehari-hari. Tolong jangan tunda niat Anda untuk memberi. Berapapun yang Anda beri, pasti bermanfaat untuk minimal membantu satu keluarga bisa hidup melalui masa-masa yang sukar ini.


TemanBaik dapat membantu dengan:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Masukkan Nominal DONASI
  3. Pilih Metode DONASI. Lebih praktis lewat OVO, DANA, LinkAja, Sakuku, BCA KlikPay, KlikBCA atau Go-Pay. Bisa juga lewat Transfer Bank (BNI, Mandiri, BCA, BRI, atau Kartu Kredit)
  4. SHARE lagi campaign ini di media sosialmu dan kepada #TemanBaik lainnya

    Pencairan Dana 24.765.770

    Ke rekening ****4276 a/n Rita Tanoto


    Pembelian 100 paket sembako untuk dibagikan ke orang-orang yang membutuhkan, sampai dana yang terkumpul habis.

    Gratyo Berbagi Kasih Coverage Video

    COVERAGE VIDEO GRATYO Berbagi Kasih LANGSUNG DARI JALAN ADA DI SINI!

    Hai semuanya, kita bersyukur sudah berhasil membagikannya dengan baik di Week 1, dan sudah masuk ke Week 2 di minggu kemarin.

    Berikut adalah coverage video dari Week 1 dan sebagian Week 2. Mudah2an video ini membuat Anda yang sudah berdonasi melihat bahwa apa yang Anda donasikan menjadi Paket Makanan Pokok untuk mereka yang membutuhkannya. Dan bagi yang belum berdonasi, bisa semakin tergerak hatinya ya.

    Kemungkinan ini adalah update terakhir dari kami untuk coverage. Namun kami berjanji bahwa setiap hari kerja, 100 Paket Makanan Pokok setiap hari akan terus dibagikan kepada mereka yang bekerja di jalan dan yang membutuhkan.Sejak Day 2, kami sudah mengubah cara pembagian, yaitu dengan cara membawa 100 Paket tersebut ke 2 mobil, dimana di dalamnya ada 1 driver dan 1 team yang membagikan. Kami pastikan bahwa keduanya memakai masker dan juga menjaga #PhysicalDistancing.

    Sekali lagi, terima kasih buat setiap Anda yang berdonasi. Biar Tuhan saja yang membalas kebaikan Anda ya!

    Ayo, mari kita lakukan apa yang BISA kita lakukan. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan. Karena hidup ini adalah kesempatan dari Tuhan ya!

    Terima kasih! :-)

    Catatan:
    Sepertinya video tidak bisa di-upload di Update Aktifitas ini, jadi saya akan berikan link-nya untuk Anda bisa tonton ya, yaitu di sini ya:
    UPDATE! Laporan 4 Menit dari Jalan, yang Bisa Mengubah Hati & Hidup Anda! Tonton ya! Dan bagikan ya! :-)

    Pencairan Dana 82.038.090

    Ke rekening ****4276 a/n Rita Tanoto


    Pembelian beras + mie instant untuk terus dibagikan ke orang yang membutuhkan sampai dengan 30 Apr 2020

    Day 2: Dari Trotoar Beralih Ke Proaktif Memberi Ke Mereka Yang Bekerja Di Jalan!

    Di Day 2 ini, ternyata karena yang berkumpul banyak sekali di depan trotoar Mall of Indonesia (mungkin sekitar 200 lebih supir ojek online & supir taksi), maka aparat kepolisian akhirnya membubarkan keramaian tersebut, karena memang kita kan tidak boleh buat orang terlalu banyak berkumpul dan juga menjaga #PhysicalDistancing ya.

    Jadi sesuai arahan bijaksana dari aparat kepolisian, maka mulai Day 2 ini kami proaktif memberi ke mereka yang bekerja di jalan, yaitu dengan cara membagikannya dengan 2 mobil terpisah, dimana 1 mobil berisi masing-masing 50 Paket Makanan Pokok dan setiap sore 2 mobil tersebut keliling jalan-jalan untuk membagikannya kepada para supir ojek, supir taksi, pedagang kopi keliling, pedagang ketupat sayur, pedagang nasi goreng, pemulung dan orang-orang yang bekerja di jalan yang mengalami penurunan drastis di pendapatannya karena wabah virus Corona dan resesi ekonomi ini.

    Kami akan terus melakukan pendekatan proaktif ini mulai Day 2 ini, dan tetap sesuai dengan tujuan kami Galang Dana, yaitu membagikan 100 Paket Makanan Pokok untuk mereka yang bekerja di jalan, yang tidak mudah membeli makan sehari-hari buat keluarganya.

    Kemungkinan kami juga akan memberi 100 Paket Makanan Pokok ini bukan hanya hingga 30 April 2020, namun akan lebih dari hari tersebut, karena dana yang kami terima sudah lebih dari 132 juta yang dibutuhkan, dan kemungkinan terus bertambah, walau kami sudah menghentikan semua penyebaran informasi tentang GRATYO Berbagi Kasih ini mulai hari ini.

    Terus dukung kami dalam doa ya, agar tujuan Galang Dana ini sampai benar-benar ke setiap orang yang membutuhkannya.

    God is with us. God is in control.

    Selalu Bersyukur. Selalu Berdoa. Selalu Bersemangat!

    NB: Kami akan lebih jarang ya untuk update ke depannya, namun komitmen kami pasti tetap membagikan 100 Paket Makanan Pokok ke orang-orang yang bekerja di jalan dan membutuhkan, hingga dana yang dipercayakan ini habis terpakai semua untuk GRATYO Berbagi Kasih.

    Terima kasih! :-)

    Day 1: Bon-bon Untuk Day 2 Dan Beberapa Hari Ke Depan

    Berikut adalah bon-bon untuk beras, mie instan, dan kantung plastik untuk GRATYO Berbagi Kasih (GBK) sejauh ini.

    Kami selalu memisahkan bon-bon yang tidak berhubungan dengan 100 Paket Makanan Pokok Setiap Hari, misalnya pembuatan Standing Banner, pemberian tips untuk para supir supplier/vendor, dan lainnya itu dikeluarkan oleh GRATYO langsung, bukan dari dana BenihBaik.com.

    Kami akan semakin jarang untuk update di sini ya, sehingga kami bisa focus mengerjakan hal-hal lain. Namun bukan berarti kami tidak bekerja dan melakukan gerakan ini. Komitmen kami adalah kami terus rutin menyediakan 100 Paket Makanan Pokok Setiap Hari untuk mereka yang membutuhkan hingga 30 April 2020.

    Dukung terus ya, baik donasi dan doa Anda semua sangat berarti! Terima kasih! :-)

    Day 1: 600 Kg Beras Sudah Datang

    Sore ini sudah datang lagi 600 kg beras ya. Jadi sudah ada stock untuk 2 hari ke depan ya. Kita terus akan order beras dan stock beras agar bisa terus lakukan GRATYO Berbagi Kasih hingga 30 April 2020 nanti.

    Kami akan semakin jarang untuk update di sini ya, sehingga kami bisa focus mengerjakan hal-hal lain. Namun bukan berarti kami tidak bekerja dan melakukan gerakan ini. Komitmen kami adalah kami terus rutin menyediakan 100 Paket Makanan Pokok Setiap Hari untuk mereka yang membutuhkan hingga 30 April 2020.

    Dukung terus ya, baik donasi dan doa Anda semua sangat berarti! Terima kasih! :-)

    Persiapan Team Untuk Day 2 Dan Dukung Terus Ya Hingga 30 April 2020

    Siang dan sore ini GRATYO Team sudah mempersiapkan untuk Day 2 besok dan juga beberapa hari ke depan ya.

    Kami akan semakin jarang untuk update di sini ya, sehingga kami bisa focus mengerjakan hal-hal lain. Namun bukan berarti kami tidak bekerja dan melakukan gerakan ini. Komitmen kami adalah kami terus rutin menyediakan 100 Paket Makanan Pokok Setiap Hari untuk mereka yang membutuhkan hingga 30 April 2020.

    Dukung terus ya, baik donasi dan doa Anda semua sangat berarti! Terima kasih! :-)

    Day 1: Akhirnya Mie Instan Datang 175 Dus!

    Puji Tuhan ya, mie instan akhirnya berhasil didapatkan dan diterima 175 dus! Artinya 175 dus x 40 bungkus = 7.000 bungkus, jadi cukup untuk 7 hari ke depan. Dan GRATYO Team terus mencari dan membeli beras agar cukup hingga 30 April 2020.

    Kami akan semakin lambat untuk update di sini ya, sehingga kami bisa focus mengerjakan hal-hal lain. Namun bukan berarti kami tidak bekerja dan melakukan gerakan ini. Komitmen kami adalah kami terus rutin menyediakan 100 Paket Makanan Pokok Setiap Hari untuk mereka yang membutuhkan hingga 30 April 2020.

    Dukung terus ya, baik donasi dan doa Anda semua sangat berarti! Terima kasih! :-)

    Day 1: Beras Dan Mie Instan Untuk Day 2 & Day 3 Mulai Datang Lagi

    Kita berusaha untuk beli lebih banyak daripada stock dari hari per hari, namun karena memang berbagai kendala, maka kami berusaha untuk bisa punya stock untuk 2-3 hari ke depan.

    Sudah datang lagi beras dan mie instan untuk Day 2 & Day 3 ke GRATYO Headquarter di Mall of Indonesia, Jakarta. GRATYO Team akan mengaturnya lagi agar 1 Paket Makanan Pokok bisa terdiri dari standar paket yang kita mau berikan.

    Kami akan mengurangi update laporan kegiatan GRATYO Berbagi Kasih ya, agar kami bisa fokus melakukan hal-hal lainnya. Namun kami tetap berkomitmen untuk membagikan 100 Paket Makanan Pokok Setiap Hari hingga 30 April 2020 nanti.

    Terus dukung doa ya agar semua lancar, dan juga dapat sampai ke tujuan kita mau memberi.

    Day 1: Project Leader Gratyo Berbagi Kasih & Salah Satu Donatur Yaitu Natural Poultry

    Happy adalah Project Leader dari GRATYO Berbagi Kasih ini, yang luar biasa sibuk mengatur pembelian berkarung-karung beras yang bisa sampai 6 ton yang kita akan beli dan bagikan hingga 30 April 2020. Juga berkardus-kardus mie instan yang memang sedikit langka di pasar.

    Tentu selain Happy, gerakan GRATYO Berbagi Kasih ini dibantu oleh banyak Managers dan Team yang ada di GRATYO. Kami berterima kasih banyak kepada mereka, karena mereka juga bekerja dengan hati. Salah satu value di GRATYO Culture adalah Gift Giving. Jadi kita harus memberi kepada orang lain (Giving) apa yang Tuhan sudah beri pada kita (Gift), agar kita menjadi saluran berkat dari Tuhan ya.

    Di foto ini, ada juga Ibu Rani, salah satu Team dari salah satu donatur di luar dana melalui BenihBaik.com, yaitu dengan memberikan 1 bungkus ayam beku alami untuk setiap Paket Makanan Pokok yang kita beri. Artinya bila kita akan memberikan sekitar 22 hari kerja x 100 Paket = 2.200 bungkus ayam beku alami. Terima kasih banyak ya!

    Day 1: 100 Paket Makanan Pokok Habis Dalam 15 Menit!

    Hari pertama kita taruh 100 Paket di trotoar di depan GRATYO Headquarter di Mall of Indonesia.... maka hanya dalam waktu 15 menit, mereka mengambilnya dari trotoar. Di foto ini memang tidak terlihat 100 paket ya, karena sebentar ditaruh di trotoar, sudah langsung diambil oleh para supir ojek yang memang jadi tujuan kita memberi ya.

    Ada juga supir ojek yang foto Standing Banner GRATYO Berbagi Kasih, dan kemungkinan langsung posting ke WA Group mereka, sehingga banyak para supir ojol yang bisa mengambilnya.

    Bahagia sekali melihat para Satpam di MOI sangat membantu kegiatan kemanusiaan ini. Termasuk mengatur agar tidak diambil dengan berebutan. Physyical Distancing dari Team GRATYO juga terjaga dengan baik. Peletakkan paket yang diberi jarak satu sama lain juga membantu Physical Distancing.

    Kesimpulan kami untuk Day 1 ini:
    1. Tujuan utama kami untuk berbagi kepada mereka yang bekerja di jalan dan kesulitan membeli makan sehari-hari untuk keluarganya karena penurunan drastis pendapatannya, tercapai dengan baik.
    2. Kita akan improve lagi untuk Day 2 dan seterusnya, yaitu agar bisa menjangkau lebih banyak supir taksi dan supir ojol yang lain, sehingga setiap hari bisa bergantian yang mengambil. Dan masih banyak point2 lain yang secara internal kami diskusikan agar Day 2 dan seterusnya semakin baik lagi.

    Sekali lagi, terima kasih buat setiap donatur yang sudah berkontribusi pada kegiatan ini. Ini baru Day 1, Hari Pertama. Kita berharap bisa terus berdampak kepada mereka yang memerlukan,menjangkau 100 keluarga setiap hari, hingga 30 April 2020 nanti.

    Selalu Bersyukur.
    Selalu Berdoa.
    Selalu Bersemangat.

    God is with us.
    God is in control.

    Standing Banner 5 Pcs From Gratyo Own Budget

    Agar besok jelas bagi orang-orang yang memerlukan, maka kami buat Standing Banner sebanyak 5 pcs, sehingga bisa ditaruh berjarak di setiap titiknya.

    Kami berharap setiap orang yang membaca, mengerti bahwa masing2 mengambil 1 paket saja, sehingga paket yang lain bisa diambil oleh orang lain untuk keluarganya.

    Juga peletakkan paket2 diatur sehingga berjarak satu sama lain, sehingga tetap ada #PhysicalDistancing bagi yang ambil Paketnya.

    Juga setiap GRATYO Team akan memakai masker sehingga aman dari dampak virus Corona ya.

    Dukung doa ya, guys!

    God is with us. God is in control. Let's GO! :-)

    NB: Pembuatan 5 pcs Standing Banner ini diluar dari dana donasi Penggalangan Dana melalui BenihBaik.com, jadi menggunakan budget dari GRATYO. Terima kasih.

    Day Minus 1: Bills, Bon, Receipt Untuk Membeli 100 Paket & Perlengkapannya Untuk Day 1 (1 Apr 2020)

    Inilah Bills, Bon atau Receipt atau apapun sebutannya, untuk membeli 100 Paket & Perlengkapannya untuk Day 1 (1 Apr 2020). Total Rp 5.257.000. Biar setiap donatur dan team yang menyiapkan ini dibalaskan kebaikan dan ketulusannya oleh Tuhan yang Maha Kuasa ya! Amen! :-)

    Day Minus 1: 100 Paket Makanan Pokok Siap Dibagikan Untuk Day 1 (rabu, 1 April 2020)

    Akhirnya di malam ini, siaplah 100 Paket untuk dibagikan besok di Day 1 (Rabu, 1 April 2020), terdiri dari 3 kg beras, 8 bungkus mie instan, dan besok akan ada 1 bungkus Frozen Chicken, yang akan datang besok pagi jam 0900, sehingga bisa langsung dimasukkan ke dalam 100 Paket yang ada. Dukung dalam doa ya, biar semua dilancarkan Tuhan, dan yang mengambil adalah sungguh-sungguh orang-orang yang memerlukan ya. Amen! :-)

    Day Minus 1: 20 Dus Mie Instan Berhasil Dibeli & Datang Sore Ini

    Day Minus 1 (31 Mar 2020): Mie instan lebih langka dari beras. Jadi sampai kemarin kami belum berhasil dapat. Tadi siang, kami berhasil beli 20 dus mie instan x 40 bungkus = 80 bungkus mie instan. Puji Tuhan datang sore ini ke GRATYO Headquarter di Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta. Akan dimasukkan ke kantung masing2 8 bungkus mie instan (dari rencana normal 10 bungkus per paket), sehingga bisa untuk 100 kantung pertama di Day 1. Jadi kami siap untuk memasukkannya ke dalam 100 Paket Makanan Pokok untuk ditaruh di trotoar besok pagi, rencana jam 10:00. Dukung doa ya, guys! :-)

    Day Minus 1: 300 Kg Beras Berhasil Dibeli Dan Datang Sore Ini!

    Day Minus 1 (31 Mar 2020): 300 kg beras berhasil dibeli dan datang sore ini ke GRATYO Headquarter di Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta. Akan dimasukkan ke kantung masing2 3 kg, sehingga bisa untuk 100 kantung pertama di Day 1. Jadi kami siap untuk memasukkannya ke dalam 100 Paket Makanan Pokok untuk ditaruh di trotoar besok pagi, rencana jam 10:00. Dukung doa ya, guys! :-)

    Tambahan Donasi Di Luar Benihbaik.com: 100 Dus Mie Instan Dari Pak Tony Ang

    Di hari ini (31 Mar 2020), Pak Tony Ang, salah satu client dari GRATYO Practical Business Coaching, mengkonfirmasi bahwa akan memberikan 100 dus mie instan untuk mendukung GRATYO Berbagi Kasih.

    Terima kasih banyak untuk kebaikan Pak Tony Ang, keluarga dan Team. Biar kiranya Tuhan yang membalas kebaikan dan ketulusan Pak Tony. God loves you always, abundantly! :-)

    Tambahan Donasi Di Luar Benihbaik.com: Pak Nugraha Dari Natural Poulty Menyumbang Frozen Chicken

    Pak Nugraha dari Natural Poultry, salah seorang client dari GRATYO Practical Business Coaching, mengkonfirmasi kemarin (30 Mar 2020) bahwa akan ikut berdonasi 1 bungkus Frozen Chicken di setiap 1 Paket Makanan Pokok yang akan dibagikan di GRATYO Berbagi Kasih hingga 30 April 2020 nanti.

    Dengan demikian, maka 1 Paket Makanan Pokok yang dibagikan menjadi:
    + 3 kg beras (dari rencana 2.5 kg beras)
    + 10 bungkus mie instan
    + 1 bungkus Frozen Chicken (dari rencana tidak ada ayam)

    Terima kasih banyak untuk kebaikan Pak Nugraha, keluarga dan Team dari Natural Poultry. Biar kiranya Tuhan yang membalas kebaikan dan ketulusan Pak Nugraha. God loves you always, abundantly! :-)

    Pencairan Dana 55.000.000

    Ke rekening ****4276 a/n Rita Tanoto


    Dana akan digunakan untuk membeli 1.000 paket Makanan Pokok (10 hari pertama x 100 paket Makanan Pokok/hari).

    Pembelian Sebagian Beras & Mie Instan Berhasil Di-order Kemarin & Akan Kirim Hari Ini.

    Setelah mencari beras dan mie instan sejak hari Sabtu (28 Mar 2020) kemarin, dan kesulitan mendapatkannya karena beras tidak cukup jumlahnya dan mie instan banyak yang kosong, maka hari ini Selasa (31 Mar 2020) berhasil dapat konfirmasi dari distributor/supplier beras dan mie instan. Sebagian akan dikirim nanti sore ke GRATYO Headquarter di Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta.

    Mohon maaf pembagian 100 Paket Makanan Pokok jadi mundur dari seharusnya direncanakan kemarin (30 Mar 2020) menjadi mulai besok (1 April 2020). Dukung dalam doa agar distributor/supplier beras dapat mengirimkannya sore ini, sehingga bisa dilakukan pengepakan ke dalam setiap bungkusnya.

 
logo-benihbaik

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com