Campaign cover image

Humanity Care Line

Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia berdampak terhadap aktivitas masyarakat. Pemerintah meminta masyarakat untuk membatasi diri keluar rumah; bekerja dari rumah, belajar dari rumah, dan membatasi pertemuan dengan banyak orang serta tidak membuat kerumunan. 


Kondisi ini membuat sebagian masyarakat panik dan merasa harus mempunyai stok bahan pokok yang cukup untuk memenuhi kebutuhan mereka tanpa harus keluar rumah. Lalu bagaimana nasib para pekerja harian dan masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan? 



Pandemi virus corona yang masih terus merebak ini membuat masyarakat miskin dan pekerja harian mengalami kesulitan, terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok karena pendapatan berkurang. Belum lagi mereka harus lebih waspada karena risiko penularan virus corona saat bekerja di luar rumah. Namun berdiam diri di rumah dan tidak bekerja, berarti tak bisa makan, tak bisa menghidupi keluarga.



Aksi Cepat Tanggap (ACT) menginisiasi Humanity Care Line sebagai terobosan layanan gratis berbasis teknologi sebagai solusi untuk pemenuhan kebutuhan pangan terutama beras. Terobosan ini terintegrasi dalam Program Operasi Pangan Gratis bagi masyarakat terdampak Covid-19.



Berbasis komunikasi telepon bebas pulsa dan satu sistem terintegrasi secara digital, dalam program ini kami juga bekerja sama dengan pihak penyedia layanan antar. Selain membantu masyarakat yang membutuhkan dan menyediakan bahan pokok terutama beras, melalui program ini kami juga ingin memberdayakan para pengemudi ojek online.


Mari kita dukung program Humanity Care Line ini agar semakin banyak masyarakat terdampak Covid-19 bisa memperoleh bantuan beras untuk menyambung hidup. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.

    Penyaluran Operasi Beras Gratis Area Bogor

    Telah dilakukan penyaluran paket beras sebanyak 218 paket di daerah Bogor dari donasi TemanBaik yang terkumpul.

    Penyaluran Operasi Beras Gratis Area Bekasi

    Telah dilakukan penyaluran paket beras sebanyak 218 paket di daerah Bekasi dari donasi TemanBaik yang terkumpul.

    Penyaluran Operasi Beras Grati

    Disalurkan paket beras sebanyak 218 paket beras untuk penerima manfaat di area jakarta barat 

    Pencairan Dana 80.479.252

    Ke rekening ****3818 a/n Yayasan Aksi Cepat Tanggap


    Donasi terkumpul digunakan untuk Program Bersama Lawan COVID-19 : Operasi Beras Gratis sebanyak 205 Paket Beras 5 Kg,yang dibagikan ke 4 Lokasi di area : Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Bekasi, & Bogor

 
logo-benihbaik

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com