Campaign cover image

Lions Eye Bank Jakarta Bersama Adinia Wirasti, Bantu Lindungi Pahlawan Medis

Sosial media dewasa ini menjadi jendela dunia kita. Penggunaan sosial media yang bijak dengan berita dan cerita yang baik bisa menjadi fokus utama kita untuk mendapatkan empowerment di masa sulit ini.

Mari perbesar empati. Kontribusi daripada caci maki. Banyak di luar sana yang harus siap dan sigap menghadapi pandemik ini. Para tenaga medis memerlukan bantuan kita semua yang beruntung untuk melindungi mereka melawan Covid-19. We need them, they need us too. Kita semua disini sama-sama. Sekecil apapun, kontribusi kita bisa membantu.” - Adinia Wirasti

Dalam upaya penanganan kasus virus corona atau Covid-19 di Tanah Air, petugas medis menjadi garda terdepan untuk membantu pemulihan pasien Covid-19. Mereka bekerja siang dan malam, berpisah dengan keluarga demi kemanusiaan.  

Namun kondisi dan kesiapan tenaga medis sangatlah memprihatinkan. Perlengkapan medis yang seharusnya bisa melindungi para tenaga medis dari paparan virus corona sangat terbatas. Persediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga medis semakin menipis dan langka. Padahal mereka harus bersiap-siap untuk kemungkinan gelombang kasus Covid-19 yang akan menjadi lebih besar. 

Selain membutuhkan APD, pahlawan garda terdepan kita juga membutuhkan perlindungan diri berupa vitamin, makanan bergizi, masker juga hand sanitizer. Hal ini untuk menjaga imunitas dan kesehatan diri mereka sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik bagi pasien positif Covid-19.

Lions Eye Bank Jakarta bersama Adinia Wirasti tergerak untuk ambil bagian dalam mendukung perjuangan para tenaga medis ini. Lions Eye Bank Jakarta merupakan yayasan bank mata non-profit yang mengorganisir kegiatan donor dan transplantasi kornea mata untuk membantu mengurangi tingkat kebutaan karena kelainan kornea di Indonesia.

Bekerjasama dengan BenihBaik.com, Lions Eye Bank Jakarta beserta Adinia Wirasti mengajak kita untuk ulurkan tangan, berkontribusi memerangi Covid-19. Kontribusi ini yakni dengan memberikan APD untuk para tenaga kesehatan di rumah sakit rujukan penanganan pasien virus corona di wilayah Jabodetabek. Lions Eye Bank Jakarta juga membuka pintu bagi rumah sakit, klinik, dan puskesmas lain agar mendaftarkan diri untuk menjadi penerima APD yang dibutuhkan.

Setiap rumah sakit akan mendapatkan paket bantuan berupa APD, masker N-95, masker bedah, goggle, face shield, hand sanitizier, vitamin, dan makanan bergizi serta 100 jus buah dari Acaii Tea. Dana yang dibutuhkan untuk membeli kebutuhan tersebut sebesar Rp 300 juta. 

 

TemanBaik dapat membantu dengan:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Masukkan Nominal DONASI
  3. Pilih Metode DONASI. Lebih praktis lewat OVO, DANA, LinkAja, Sakuku, BCA KlikPay, KlikBCA atau Go-Pay. Bisa juga lewat Transfer Bank (BNI, Mandiri, BCA, BRI, atau Kartu Kredit)
  4. SHARE lagi campaign ini di media sosialmu dan kepada #TemanBaik lainnya 

    Pencairan Dana 15.164.689

    Ke rekening ****20.477 a/n Yuda Fajrin


    APD untuk disumbangkan ke RS Marinir Cilandak RSPP (Rumah Sakit Pusat Pertamina) RS Ibu dan Anak Asih Rrumah Sakit Umum Petukangan

 
logo-benihbaik

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com