Campaign cover image

#LewatSunyi, Dana dan Sembako untuk Disabilitas

Hai TemanBaik, masyarakat disabilitas merupakan kelompok rentan yang terkena dampak langsung di saat pandemi Covid-19 ini. Lebih dari 100 panti pijat tuna netra terpaksa tutup, membuat mereka tidak memiliki pendapatan lagi untuk kehidupan sehari hari.

Banyak juga disabilitas yang menjadi pelaku UMKM terpaksa menutup usahanya karena kehilangan pembeli dan tak ada pendapatan. Selain itu, pembatasan transportasi dan kurangnya akses juga mempersulit para disabilitas ini untuk mencari kegiatan yang bisa menjadi sumber nafkah atau pun akses mendapat bantuan.

Di tengah kondisi seperti ini, saya Mario P Hasudungan Gultom, founder Sunyi House of Coffee and Hope berinisiasi untuk membantu saudara-saudara disabilitas. Kami ingin menjadi perpanjangan tangan agar saudara-saudara kita disabilitas yang terkena dampak Covid-19, terutama di daerah Jakarta, Bekasi, dan Depok.

TemanBaik bisa turut serta dalam gerakan ini dengan berdonasi melalui BenihBaik.com. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk pengadaan sembako dan santunan bagi para disabilitas. Sembako yang diberikan harapannya dapat membantu kebutuhan sehari-hari mereka santunan bisa digunakan untuk membeli obat, membayar biaya listrik atau pun biaya transportasi.

Mari kita bersama membantu lebih banyak saudara kita yang membutuhkan dalam melewati masa pandemi ini. #TanamKebaikan selagi ada kesempatan.

#TanamKepedulian
#LewatSunyi





    Berbagi Sembako Untuk Teman-teman Disabilitas

    Mario P Hasudungan Gultom, founder Sunyi House of Coffee and Hope telah menyalurkan bantuan dari hasil kampanye penggalangan dana  #LewatSunyi yang dibuat melalui BenihBaik.com. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako bagi Teman-temanKita penyandang disabilitas.



    Sebanyak 50 paket sembako diberikan melalui Komunitas Gerakan Peduli Disabilitas dan Lepra Indonesia (GPDLI). Harapannya paket sembako ini bisa membantu ringankan beban para disabilitas yang terdampak Covid-19.



    Teman-temanKita penyandang disabilitas ini ada yang bekerja di panti pijat tuna netra, yang terpaksa tutup akibat adanya pandemi. Hal ini membuat para disabilitas tidak memiliki pendapatan lagi untuk kehidupan sehari hari. Selain itu, ada penyandang disabilitas yang menjadi pelaku UMKM juga terpaksa menutup usahanya karena kehilangan pembeli dan tak ada pendapatan. 



    Bantuan dan donasi yang diberikan TemanBaik sangat berarti bagi Teman-temanKita penyandang disabilitas ini. Terima kasih atas kebaikan yang sudah TemanBaik bagikan. Ayo kita bersama terus membantu dan peduli kepada penyandang disabilitas yang membutuhkan uluran tangan kita. 


    Pencairan Dana 2.889.202

    Ke rekening ****9843 a/n Fernaldo Garcia


    Pencairan dana donasi tahap 1 untuk penyaluran bantuan berupa sembako & santunan kepada teman-teman disabilitas oleh Sunyi House of Coffee & House

 
logo-benihbaik

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com