Campaign cover image

Melawan Virus Corona Dari Perbatasan Indonesia-Malaysia

Halo Teman Baik, perkenalkan saya Budi. Salah satu anggota Tim Penanggulangan COVID-19 di Nunukan, Kalimantan Utara. Kabupaten Nunukan dan Provinsi Kalimantan Utara sendiri adalah salah satu wilayah Indonesia yang berbatasan langsung dengan Malaysia. Saya ingin menceritakan kondisi kami yang sedang melawan penyebaran virus Corona dari perbatasan. 

Jumlah orang yang positif Corona di Nunukan mungkin tak sebanyak di wilayah lain di Indonesia. Akan tetapi kami di perbatasan tetap terancam virus ini dari seberang, dari wilayah Sabah di Malaysia. Sebagai gambaran, menurut data dari otoritas kesehatan Malaysia (19/03/2020), sudah 900 orang yang positif Corona disana. Khusus di Sabah, sudah 112 orang yang positif, dan 25 orang diantaranya tinggal di Tawau yang berbatasan langsung dengan Nunukan. Bukan tak mungkin, virus ini menyebar melalui orang-orang yang keluar masuk Indonesia-Malaysia secara illegal.



Sehari-hari, kami harus mendeteksi orang-orang yang keluar masuk perbatasan dengan personil seadanya dan peralatan yang terbatas. Jumlah yang keluar masuk lewat pintu resmi saja sudah banyak, belum lagi orang-orang yang tak terdeteksi karena mereka keluar masuk lewat “jalur tikus” di sepanjang perbatasan Indonesia-Malaysia.




Selain untuk menggalang bantuan, saya membuat campaign di BenihBaik.com agar Teman Baik dapat memberikan atensi ke wilayah-wilayah perbatasan. Seluruh dana yang terkumpul akan digunakan untuk membeli multivitamin, handsanitizer dan masker yang akan akan dibagikan di pos perbatasan di Nunukan, Kalimantan Utara. Walaupun demikian, kami sangat terbuka bagi Teman Baik yang ingin membantu dalam bentuk barang.

Teman-teman dapat membantu kami dengan:

1.    Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2.    Masukkan Nominalnya

3.    Pilih Metodenya. Lebih praktis lewat OVO, DANA, LinkAja, Sakuku, BCA KlikPay, KlikBCA atau Go-Pay Bisa juga lewat Transfer Bank (BNI, Mandiri, BCA, BRI, atau kartu kredit)

4.    Jangan lupa untuk SHARE Campaign Ini di media sosial. Di Whatsapp, Line, Facebook, Twitter dll

Bantu Kami #MelawanCoronaDariPerbatasan (SID)


 
logo-benihbaik

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com