Campaign cover image

Muslimat NU Peduli Pekerja Informal Terdampak Corona

Assalamualaikum… Wr. Wb.

Pimpinan Pusat Muslimat Nahdhatul Ulama bekerjasama dengan BenihBaik.com mengajak kita semua untuk peduli atas musibah wabah virus Corona yang berdampak pada kesulitan ekonomi para buruh lepas pekerja harian, para pengemudi ojek, para buruh bangunan, pedagang makanan keliling, para ibu pedagang kecil, dan lain-lain.

Sebelum virus Corona mewabah, mereka adalah tumpuan keluarga, yang giat bekerja, mencari nafkah, demi memenuhi kebutuhan keluarganya. Akan tetapi sekarang, mereka tak bisa lagi bekerja karena harus melindungi diri dan menjaga agar tidak terjangkit virus corona, dengan diam di rumah masing-masing. 

PP Muslimat NU berinisiatif membantu mereka dan berupaya untuk menggalang dana sampai Rp 1 M. Seluruh dana yang terkumpul akan dibelikan paket bantuan (multivitamin, masker, sabun antiseptik dan sembako). Terkait distribusi, PP Muslimat NU akan mukai menyerahkan bantuan menjelang bulan Ramadhan melalui jaringan Muslimat NU di daerah-daerah.

Semoga inisiatif PP Muslimat NU mendapat sambutan hangat dari semua Teman Baik, sehingga dapat segera  terwujud. Sesungguhnya dibalik kesulitan pasti terdapat kemudahan. (SID)

Teman Baik dapat membantu campaign ini dengan:

1.    Klik “DONASI SEKARANG”

2.    Masukkan nominalnya

3.    Pilih metodenya. Lebih praktis DONASI lewat OVO, DANA, LinkAja, Sakuku, BCA KlikPay, KlikBCA atau Go-Pay. Bisa juga lewat Transfer Bank (BNI, Mandiri, BCA, BRI a.n Yayasan Benih Baik Indonesia) atau Kartu Kredit

4.    Jangan lupa untuk SHARE Campaign Ini di media sosial. Langsung SHARE di Whatsapp, di Line, di b Facebook, di Twitter dll.

    Pencairan Dana 372.800

    Ke rekening ****9888 a/n PT. IND JAMU & FARMASI SIDO MUNCUL


    Pencairan tahap 4 untuk dana donasi Sidomuncul untuk distribusi penyaluran paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 oleh Muslimat NU

    Pencairan Dana 153.539.044

    Ke rekening ****000370568 a/n PP Muslimat Nahdlatul Ulama


    Pencairan tahap 2 untuk pengadaan & penyaluran paket sembako kepada kaum dhuafa, pekerja informal & masyarakat membutuhkan yang terdampak pandemi Covid-19

    Peduli Yang Terdampak Pandemi

    Pengurus Wilayah Muslimat NU Jawa Tengah membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Corona. Salah satunya penyandang disabilitas

    Peduli Yang Terdampak Pandemi

    Setiap kegiatan penyaluran PP Muslimat NU selalu berpedoman pada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

    Peduli Yang Terdampak Pandemi

    Pandemi bukan menjadi halangan untuk berbagi. Kegiatan ini dilakukan pada 21 April 2020 di sekitar Jakarta Timur

    Kolaborasi Di Tengah Pandemi

    Assalammualaikum wr. wb.

    Alhamdulillah, sejak campaign ini dibuat, ribuan orang di seluruh Indonesia dapat kita bantu. Amanat para donatur tidak saja disalurkan melalui Pengurus Pusat Muslimat NU di wilayah Jabodetabek. Akan tetapi juga Pengurus Wilayah/ Cabang Muslimat NU di Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah dan Maluku. 


    Mengacu kepada hasil donasi terkumpul saja, kita dapat mengadakan lebih dari 1.000 paket sembako. Dimana dalam setiap paket sembako berisi 5 kilogram beras, 2 kilogram gula, 2 liter minyak goreng dan 1 kilogram tepung terigu. Seluruh paket sembako ini disalurkan pada minggu ke-3 dan ke-4 Ramadan.


    Sebenarnya nominal campaign ini tidak seberapa dibandingkan jumlah orang yang dapat dibantu di tengah pandemi COVID-19. Apalagi dibandingkan dengan pintu silaturahmi yang dibuka lebar-lebar oleh Allah SWT. Melalui campaign ini, PP Muslimat NU dapat berkolaborasi bersama Sido Muncul, Shopee, Martha Tilaar, Sosro, MPR dan BPIP untuk membantu para “Pekerja Informal Terdampak Corona”.


    Akhir kata, terima kasih banyak. Semoga pintu rezeki terus dibuka karena kita masih ingat untuk berbagi. Wassalammualaikum wr. wb.


    Pencairan Dana 45.000.000

    Ke rekening ****000370568 a/n PP Muslimat Nahdlatul Ulama


    Pencairan tahap 1 untuk pengadaan & penyaluran 300 paket sembako bagi para pekerja informal yang terdampak Covid-19

 
logo-benihbaik

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com