Campaign cover image

Ratri, Pasien Sembuh Corona, Bersama OLX dan BeliMobilGue.co.id Ajak Donasi untuk APD

Nama saya Ratri Anindyajati, pasien ketiga Covid-19 yang telah sembuh. Saat Ibu dan Sita, adikku, dinyatakan positif Covid-19, saya kaget dan takut. Dua hari kemudian saya juga dinyatakan positif dan harus isolasi juga.

Saat itu saya merasa senang karena akan berada dekat dengan Ibu dan Sita di rumah sakit, walaupun ruangan isolasinya sendiri-sendiri. Saya adalah pesakit yang asymptomatic, jadi saat diisolasi, gejala yang saya rasakan sangat minim dan saya tidak merasa sakit.

Selama diisolasi, saya mengetahui banyak pemberitaan negatif tentang Ibu dan Sita. Ini mendorongku untuk melakukan kampanye positif melalui instagram. Saya meng-update di IG stories kondisi kami di dalam ruangan isolasi, bahwa kami semua berangsur-angsur membaik. Kami diurus oleh dokter dan suster/mantri yang bekerja dengan baik hati, mereka senantiasa membesarkan hati kami, kami menikmati makanan sehat dari rumah sakit. Pelayanan yang diberikan kepada kami begitu tulusnya.

Saat itu kami bertiga dan sekeluarga yang di rumah memutuskan untuk terus berpikiran positif dan meditasi bersama agar kami dapat memfokuskan diri untuk kesembuhan kami. Sampai akhirnya kami bertiga dinyatakan telah negatif dan bisa pulang berkumpul kembali di rumah.

Saya dan keluarga bersyukur sekali karena sudah bisa sembuh dan merasa beruntung karena bisa melalui Covid-19 sehingga bisa berbagi pengalaman ke banyak orang. Kami berterima kasih terutama kepada para tenaga medis yang telah merawat, mendukung, dan peduli kepada kami selama proses penyembuhan di RSPI Sulianti Saroso.

Kami bertiga (Ibu, Sita, saya) yang sudah sembuh semoga bisa menjadi harapan bagi pasien lain untuk sembuh. Namun pahlawan dan pejuang Covid-19 sesungguhnya adalah para tenaga medis yang berada di garda depan dan berjuang menangani wabah ini.

Perjuangan para pejuang garda depan lawan corona masih panjang. Mari kita bantu pengadaan berbagai alat medis seperti APD, masker, sanitizer dan lain-lain yang dibutuhkan untuk melawan Covid-19 dengan berdonasi lewat BenihBaik.com. Semoga hasil dari kampanye ini dapat bermanfaat, dan memberi kekuatan serta harapan bagi para tenaga medis.

Marilah kita bergotong-royong dan bahu-membahu, agar kita bisa mengatasi wabah ini dan Indonesia bisa segera bebas dari Covid-19. Hanya dengan kebersamaan, gotong royong, dan doa semoga saat-saat ini bisa kita lalui dengan baik.

Para pengguna OLX dan BeliMobilGue.co.id bisa turut serta mendukung gerakan Ratri dan keluarga untuk para tenaga medis dengan cara KLIK tombol “Donasi Sekarang”. SHARE cerita ini ke media sosialmu atau kepada pengguna OLX dan BeliMobilGue.co.id serta #TemanBaik lainnya.

Kita bersama, saling peduli, dan saling jaga.
#BantuTenagaMedis #BersamaMelawanCorona #lawancovid19



    Paket Bantuan Apd Sudah Diterima Rumah Sakit Dan Puskesmas

    Ratri Anindyajati melalui dua kampanye di BenihBaik.com yakni Ratri, Pasien Sembuh Corona, Bersama OLX dan BeliMobilGue.co.id Ajak Donasi untuk APD dan Ratri Dan Keluarga, Pasien Sembuh Corona Ajak Kita Berdonasi Untuk Tenaga Medis berhasil menggalang dana publik dan korporasi sebesar Rp168 juta. Penggalangan dana masih terus berlanjut.




    Hasil penggalangan dana Rp 168 juta ini digunakan untuk pengadaan bantuan paket Alat Pelindung Diri (APD) yang disalurkan melalui 2 rumah sakit dan 1 puskesmas: RSIA Cicik Padang, RSUD Drajat Prawiranegara Serang melalui komunitas serangmelawancovid19, dan Puskesmas Kombo Sulawesi Tengah.




    Paket bantuan APD telah sampai di RSUD Drajat Prawiranegara pada Jumat, 1 Mei 2020 dan kemudian bantuan dibagikan kepada tenaga medis di rumah sakit dan puskesmas di Serang yang membutuhkan perlindungan diri ini. Sementara paket APD sampai di RSIA Cicik Padang pada Selasa, 5 Mei 2020 dan di Puskesmas Kombo pada Rabu, 6 Mei 2020.



    Para tenaga medis di rumah sakit dan puskesmas yang mendapat bantuan ini mengucapkan terima kasih kepada Ratri Anindyajati, BenihBaik.com, OLX, BeliMobilGue.co.id, TemanBaik semua, dan semua pihak yang telah membantu pengadaan APD ini. Para tenaga medis bersyukur atas perhatian dan dukungan yang telah diberikan kepada mereka dalam menjalankan tugas dan pelayanan bagi masyarakat di tengah pandemi yang terjadi.




    Pencairan Dana 106.854.643

    Ke rekening ****8003 a/n Yayasan Media Group


    Pencairan Tahap 1 untuk pengadaan & penyaluran APD Tenaga Medis melalui Yayasan Media Group dibantu oleh partner Co-Hope & HelptoHelp

 
logo-benihbaik

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com