Campaign cover image

Pandemi Covid-19, The Learning Farm Harus Segera Dibantu

“Memang, masih ada makanan di kebun kami seperti sayur-sayuran. Tapi jumlahnya tidak terlalu banyak. Dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang, kami membutuhkan bantuan agar para murid dan staf kami tetap bisa bertahan hidup dan memenuhi kebutuhan pangan.”

Demikian diungkapkan Nona Poeroe Utomo, Executive Director The Learning Farm Indonesia. “Yang mendesak adalah kami membutuhkan dana 54 juta rupiah untuk keperluan makan 45 siswa dan 15 staf pengajar di farm kami di Cianjur, Jawa Barat,” imbuh Nona Poeroe Utomo.

The Learning Farm adalah organisasi nirlaba yang berdiri sejak 2005 untuk memberdayakan generasi muda di seluruh Indonesia dengan menggagas sebuah program bernama “Program Petani Muda”. Harapannya dengan program ini, generasi muda bisa menjadi anggota masyarakat yang independen, berkontribusi, dan bertanggung jawab.

The Learning Farm membuat program belajar atau pelatihan 100 hari itu bagi 30-40 petani muda potensial berusia 15-25 tahun. Mereka mendapatkan 60 persen materi pertanian yang terbagi dalam empat kelompok besar yaitu tentang tanah, budidaya tanaman, perikanan dan ternak, pemupukan dan pengendalian hama, serta analisa usaha tanam.

Pada saat bulan puasa Ramadan ini, seharusnya para siswa dan staf pengajar The Learning Farm libur dan pulang ke rumah karena pelatihan baru akan dimulai pada Juli mendatang. Namun pandemi Covid-19 membuat mereka tak bisa pulang ke rumah. Sementara dana untuk kebutuhan The Learning Farm hanya didiapkan hingga 15 Mei 2020. “Selebihnya kami belum menyiapkan dana untuk keperluan logistik mereka yang tak bisa pulang ke rumah.”

Jumlah dana yang dibutuhkan The Learning Farm sekitar Rp 66 juta untuk keperluan 45 murid dan 15 staf kami. Namun yang paling mendesak dana sebesar Rp 54 juta untuk memenuhi kebutuhan pokok.

TemanBaik, ayo bantu para murid dan staf The Learning Farm agar bisa memenuhi kebutuhan pangan saat pandemi Corona ini. TemanBaik bisa berbagi dengan berdonasi melalui BenihBaik.com. #TanamKebaikan bagi sesama selagi ada kesempatan.



 
logo-benihbaik

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com