Campaign cover image

Peduli Pahlawan Lingkungan Bersama Bina Bhakti Lingkungan

“Saat pandemi sekarang saya terpaksa mengirit. Makan pakai kerupuk, kecap, nasi hangat saja sudah sangat bersyukur,” ungkap Sisca, perempuan berusia 54 tahun yang sehari-hari bekerja mengumpulkan dan memilah sampah.


Sisca adalah satu di antara 300 orang yang kami kenal secara langsung termasuk pahlawan lingkungan di kota Surabaya, yang terdampak Covid-19. Mereka bekerja sebagai pemulung, tenaga pengangkut dan pemilah sampah, serta para aktivis bank sampah di kampung-kampung yang menggantungkan ekonominya pada kegiatan persampahan. 


Sejak wabah virus corona melanda, keadaan ekonomi mereka semakin memburuk. Selain mereka harus tetap bekerja di luar rumah saat pandemi, sampah sebagai sumber penghasilan tidak lagi dapat mereka andalkan.


Beberapa di antara mereka adalah tulang punggung keluarga. Setiap hari mereka harus memutar otak untuk memenuhi pangan keluarganya. 


Kami, Yayasan Bina Bhakti Lingkungan (YBBL) ingin berbagi paket sembako dengan para pemulung, tenaga pengangkut dan pemilah sampah, serta para aktivis bank sampah di kampung-kampung. YBBL bergerak di bidang pengelolaan dan pelestarian lingkungan hidup berbasis pemberdayaan masyarakat


YBBL mengajak TemanBaik semua untuk peduli dan berbagi kebaikan bagi pemulung, tenaga pengangkut dan pemilah sampah, serta para aktivis bank sampah di kampung-kampung dengan berdonasi melalui BenihBaik.com. Donasi yang terkumpul akan kami gunakan untuk pengadaan 300 paket bantuan sembako dan pemberian santunan serta perlindungan diri seperti masker, sarung tangan, kacamata, dan sepatu boots.


Ayo kita terus bagikan kebaikan bagi orang-orang di sekitar kita yang membutuhkan. Tanam kebaikan selagi masih ada kesempatan.


    Pencairan Dana 3.701.175

    Ke rekening ****2119 a/n Bina Bhakti Lingkungan


    Pencairan dana danasi TemanBaik untuk penyaluran bantuan paket sembako kepada petugas sampah & aktivis bank sampah yang terdampak Covid-19 via Yayasan Bina Bhakti Lingkungan

 
logo-benihbaik

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com