Campaign cover image

Komunitas Gusdurian Peduli Warga Terdampak Corona

Sampai hari Rabu (25/3/20) sudah ada 790 kasus positif COVID-19 di Indonesia. Di antara 790 kasus tersebut, 58 orang diantarnya meninggal dunia dan 31 orang sembuh. Kita harus waspada dan saling memperhatikan satu sama lain, mengingat wabah COVID-19 terus meningkat korbannya.

Pemerintah sudah mengambil langkah melalui kebijakan social atau physical distancing. Menghimbau agar kita bekerja dan beribadah #dirumahaja, agar kita menghindari kerumunan dan keramaian, serta menjaga kebersihan diri.  Kebijakan ini patut diapresiasi, akan tetapi ada saudara-saudara kita yang bekerja sebagai pekerja informal harian yang harus tetap bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Saudara-saudara kita ini termasuk driver ojol, pedagang keliling, pedagang kaki lima, pedagang pasar, pembantu rumah tangga, tukang bangunan, tukang sampah dll. 

Jumlahnya sekitar 30 juta orang. Bisa lebih.

Atas dasar ini, Komunitas Gusdurian menginisasi gerakan #salingjaga. Kami sudah memulai di beberapa tempat dan telah bergerak menyalurkan bantuan. Kami pun sadar, makin banyak pihak yang terlibat, makin banyak juga yang menerima manfaat. 

Melalui campaign ini, kami mengajak Teman Baik semua untuk peduli ekonomi warga yang terdampak COVID-19

Seluruh dana yang terkumpul akan kami belikan sembako, sabun antiseptic dan masker. Yang menerima manfaatnya adalah masyarakat tak mampu di kota-kota besar dan pekerja informal harian.

Penyaluran donasi akan dilakukan oleh jejaring komunitas lokal yang dikoordinir oleh Komunitas Gusdurian yang  tersebar di beberapa kota di seluruh Indonesia.


Teman-teman dapat membantu kami dengan:

1.  Klik DONASI SEKARANG

2.  Masukkan Nominal Donasi 

3. Pilih Metode Donasi (OVO/DANA/KlikBCA/BCA KlikPay/GoPay. Bisa juga Transfer lewat              BCA/Mandiri/BRI/BNI atau Kartu Kredit)

#SalingJaga Melawan COVID-19


    Mereka Yang Terdampak Corona Di Surabaya

    Pak Aqdam (57) adalah salah satu pekerja informal yang dimaksud. Sehari-harinya dia bekerja sebagai tukang tambal ban di dekat Tunjungan. Pandemi membuat jalan raya Surabaya tak seramai biasa. Untuk mendapatkan dua ribu perak saja susahnya bukan main. Maklum, tak banyak kendaraan yang lalu lalang. Semoga bantuan sembako dari TemanBaik dapat sedikit membantu kebutuhan hidup Slamet dan keluarganya

    Mereka Yang Terdampak Corona Di Surabaya

    Slamet (26) adalah salah satu pekerja informal yang dimaksud. Sehari-harinya dia bekerja sebagai ojek online. Pandemi benar-benar membuat dia dan teman-teman seprofesinya kelimpungan. Orderan sepi, mau penumpang mau barang. Semoga bantuan sembako dari TemanBaik dapat sedikit membantu kebutuhan hidup Slamet dan keluarganya

    Mereka Yang Terdampak Corona Di Surabaya

    Ibu Tinah (63) adalah salah satu pekerja informal yang dimaksud. Sehari-hari beliau berjualan nasi pecel di dekat stasiun pasar turi. Sejak berlaku kebijakan pembatasan sosial, beliau tak bisa berjualan lagi. Semoga bantuan sembako dari TemanBaik dapat sedikit membantu kebutuhan hidup Ibu Tinah dan keluarganya

    Jaringan Gusdurian Surabaya Menyalurkan Sembako Untuk Pekerja Harian

    Donasi TemanBaik telah disalurkan oleh Jaringan Gusdurian Surabaya dalam bentuk 70 paket sembako kepada para pekerja informal yang terdampak ekonominya karena Corona. Dalam setiap paket sembako berisi: beras, minyak goreng, gula, tepung terigu, garam, kecap, mie instant dll. Dalam setiap paket juga disisipkan masker kain, hand sanitizier & leaflet tentang informasi mencegah penyebaran Corona.

    Gerakan Kebaikan ini belum cukup. Masih banyak saudara kita di wilayah Surabaya dan sekitarnya yang membutuhkan bantuan.


    ...

    Pak Cahyo adalah penjual es dan minuman dingin di dekat Asrama Haji Surabaya. Pandemi Corona membuat jualannya susah laku


    Pencairan Dana 47.749.974

    Ke rekening ****3999 a/n Yay Jaringan Gusdurian Peduli


    Untuk pembelian paket sembako, sabun antiseptic & masker yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat tak mampu dan pekerja informal yang terdampak wabah corona.

 
logo-benihbaik

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com