Campaign cover image

Tempat Tidur Untuk Rumah Sakit Darurat

Hai Teman Baik! Udah pada  denger update terbaru soal penanganan COVID-19 di negara kita yang tercinta? Iya Teman Baik, tidak lama setelah kita mendengar kabar soal 100 dokter gugur saat melawan COVID-19. Seminggu yang lalu, Juru Bicara Pemerintah Untuk Penanganan COVID-19, Prof. Wiku Adisasmito mengakui bahwa jumlah keterpakaian tempat tidur, ruang isolasi maupun ruang ICU di rumah sakit meningkat dalam beberapa pekan terakhir. Lebih lanjut, Prof. Wiku menyoroti Provinsi Bali, DKI Jakarta, Kalimantan Timur dan Jawa Tengah yang memiliki persentase keterpakaian tempat tidur isolasi paling tinggi. Serta Provinsi DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat, Papua dan Kalimantan Selatan yang memiliki persentase keterpakaian ICU dengan pasien dirawat per provinsi paling tinggi.

Lagi-lagi aku harus ingatkan kamu: Please jangan keseringan keluar rumah, apalagi untuk sekedar nongkrong atau kumpul-kumpul. Sekarang ini ketemu pun udah bisa daring (lewat Zoom, Google Meet, Microsoft Teams, bahkan Whatsapp). Kalaupun kamu harus keluar rumah, please patuhi dan ikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dengan orang-orang sekitar. Kalau kita tidak disiplin, terkesan meremehkan dan acuh dengan COVID-19, ya seperti ini konsekuensinya: Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan kembali. DKI Jakarta baru saja mulai. Mungkin ke depan daerah-daerah lain juga.

Lewat campaign ini, Tokopedia ajak kamu untuk bantu sediakan tempat tidur untuk rumah sakit darurat. Rumah sakit darurat ini bisa stadion sepak bola, hotel dan penginapan, gedung-gedung pemerintahan dan lainnya. Sasarannya di  provinsi-provinsi yang telah disebutkan di atas. Setiap donasi kamu sangatlah bermanfaat untuk merawat pasien positif COVID-19.

Perjuangan melawan COVID-19 tidak bisa sendirian. Tidak bisa hanya serratus influencer. Tidak cukup cuma seribu #PahlawanKebaikan, Indonesia perlu jutaan Teman Baik seperti kamu. Ayo ambil bagian! Forward campaign ini ke teman-teman kamu. Share juga di facebook, twitter dan instagram kamu. Klik “Donasi Sekarang”. Donasi dengan OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, BRI E-Pay, GoPay, Transfer Bank dll. (SID)


 
logo-benihbaik

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com