Campaign cover image

Berbagi Sembako Lewat Warung Al Ma'un Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara

Jumlah korban meninggal akibat COVID-19 di Provinsi Sumatera Utara masih menunjukkan tren peningkatan. Menurut data Kementerian Kesehatan, angka kematian akibat COVID-19 di Sumatera Utara merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia, lebih dari 50 orang.

Kondisi ini memperlihatkan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 belum optimal. Di sudut-sudut kota Medan misalnya, masih banyak masyarakat, terutama yang tergolong Pekerja Harian Informal mengindahkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mengindar dari keramaian. 

Kami dari Pemuda Muhammadiyah Wilayah Sumatera Utara melihat ada dua cara efektif mencegah penyebaran COVID-19 di masyarakat. Baik dengan melakukan sosialisasi yang konsisten -terutama perilaku hidup bersih. Serta dengan menjamin kebutuhan dasar masyarakat, terutama sembako. Harapannya, apabila pangan terpenuhi, keinginan keluar rumah pun bisa direduksi.

Selama ini kolaborasi Kami dengan Gugus Tugas COVID-19, organisasi dan komunitas sipil cukup bantu meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19 di Sumatera Utara. Setidaknya ada sekitar 3.000 paket sembako yang telah dibagikan, berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 l, telur 1 kg, teh dan mie instant. Kemudian ada lebih dari 12.000 masker yang dibagikan ke masyarakat. Termasuk 1.000 botol kecil hand sanitizer dan 5.000 butir multivitamin. Akan tetapi kolaborasi ini masih belum cukup. Masih banyak masyarakat terdampak COVID-19 di Sumatera Utara yang belum tersentuh bantuan sama sekali. 

Oleh karena itu, kami mengajak semua TemanBaik untuk bergabung meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19 di wilayah Sumatera Utara. Setiap DONASI TemanBaik akan disalurkan melalui Warung Al Ma’un dalam bentuk paket sembako. Warung Al Ma’un ini seperti Warung Mobil, jadi masyarakat tidak perlu berkerumun dan mengantri, karena Kami yang langsung mendatangi mereka. Ditargetkan Rp 50 juta terkumpul, untuk diadakan 500 paket sembako. (SID)


1.    SHARE campaign ini. Di Media Sosialmu, Kepada Teman-temanmu 

2.    Klik “DONASI SEKARANG”

3.    Isi Nominalnya

4.    Pilih Metodenya. Lebih praktis DONASI lewat OVO, DANA, LinkAja, BCA KlikPay, KlikBCA, Sakuku dll. Bisa juga lewat Transfer Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI). Atau lewat Kartu Kredit

 
logo-benihbaik

BenihBaik.com telah memiliki Izin Pengumpulan Uang di Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Kominfo BenihBaik.com
Kemensos BenihBaik.com